WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 30 Juli 2016

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2017 di Kota Ende Akan Dikemas Meriah dan Bermakna

Ende : Setelah ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional beberapa waktu lalu oleh Presiden Jokowi, Peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional untuk pertama kali akan dipusatkan di Kabupaten Ende, sebagai tempat diilhaminya butir-butir Pancasila oleh Bung Karno.

Melky Lakalena, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia mengatakan, perayaan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 akan dikemas secara meriah dan lebih bermakna. Hal itu merupakan hasil pembahasan dari audiensi dengan Mentri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Kamis (28/7/2016). 

"Acara ini sebagai kemasan wisata sejarah, yang sudah terlebih dahulu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ende yang sudah menyelenggarakan peringatan Hari Lahir Pancasila melalui kegiatan Parade Kebangsaan selama 3 tahun belakangan ini, akan dikembangkan lagi perayaannya tahun depan secara lebih meriah dengan sentuhan tenaga profesional yang sudah dipersiapkan oleh para mentri," tuturnya.

Menurut Melky, Mentri Pariwisata menilai Kabupaten Ende memiliki keunggulan wisata sejarah yang tidak dimiliki tempat lain di Indonesia, sehingga hal ini harus ditangkap sebagai peluang promosi pariwisata.
Putra daerah asal Ende tersebut juga menyampaikan harapan Mentri Pariwisata agar Pemerintah Kabupaten Ende dapat memanfaatkan betul event pariwisata sejarah ini , karena dapat dijadikan sebagai lokomkoif pembangunan untuk meningkatkan PAD dari sektor pariwisata
“Acara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun depan, direnacanakan akan langsung dihadiri Presiden RI Jokowidodo dan beberapa mentri nya," ungkap Melky.

Pada tatap muka bersama Mentri Pariwisata Arif Yahya membahas acara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017, selain Melky Lakalena dan beberapa anggota Yayasan Tunas Muda Indonesia, hadir pula Frans Teguh Direktur Pemasaran Kementrian Pariwisata mendampingi mentri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar