WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 29 April 2016

Tulisan Raksasa "Ende Kota Pancasila" Akan di Tempatkan di Atas Gunung Meja Kota Ende


Bupati Ende Marselinus YW Petu akan mempercantik wajah Gunung Meja sehingga menarik lebih banyak wisatawan asing dan domestik berkunjung ke daerah itu.

Ada tiga program yang akan dilakukan untuk mempercantik Gunung Meja yaitu menanam bunga Bugenvil (Bougainvillea) mengelilingi gunung meja.

“Badan gunung meja dari tengah ke atas akan ditanam bugenvil warna merah, dan dari tengah ke bawah akan ditanam bogenvil warna putih,” katanya kepada lintasntt.com, kemarin.

Tanaman bunga kertas ini menjadi tanaman hias yang sangat populer. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian, apalagi dilihat dari dalam pesawat.
Program lainnya di gunung meja ialah menempatkan patung Bung Karno berukuran besar di puncak gunung tersebut.

Bung Karno terus berjuang membangkitkan semangat membebaskan Indonesia dari penjajah lewat 12 sandiwara yang ditulis dan dipentaskan di Ende. Di Ende juga lahir Pancasila yang menjadi Dasar Negara Indonesia.

Karena itu menurut Bupati Marselinus, di puncak Gunung Meja juga akan ditempatkan tulisan “Ende Kota Pancasila’ berukuran besar.

“Masing-masing huruf berukuran enam meter,” ujarnya. Tiga program ini akan dimulai pada tahun 2017.
Ende sebagai wilayah akan yang dilintasi ratusan pebalap Tour de Flores pad Mei 2016, juga mulai mempersiapkan diri terutama penginapan dan lokasi-lokasi wisata, rumah makan, dan atraksi seni budaya. Menurutnya selama tahun 2015, sebanyak 64.000 wisatawan asing dan domestik berkunjung ke Ende. Jumlah wisatawan yang berkunjung ek Ende diperkirakan bertambah tahun ini.

Sumber lintasntt.com

6 komentar:

  1. Mantap kawan...semoga direalisasikan dgn baik oleh pemerintah kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga,ini menjadi ikon baru di daerah kita,

      Hapus
  2. Maju Terus Pantang Mundur Ende Sare Lio Pawe...

    BalasHapus
  3. Apakah tidak ada yang lebih prioritas pembagunan di daerah ini?
    (Beda dong Sama bukit Hollywood..)

    BalasHapus
  4. Langkah baik.. tuhan berkati

    BalasHapus
  5. Langkah baik.. tuhan berkati

    BalasHapus