WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 07 Agustus 2015

Ende Layak Jadi Ibu Kota Provinsi Flores

POS KUPANG.COM, ENDE -- Kota Ende yang merupakan ibukota Kabupaten Ende saat ini dinilai layak menjadi ibukota Provinsi Flores dikarenakan keberadaan Kota Ende yang berada di titik tengah Pulau Flores sehingga cukup strategis untuk dijangkau oleh masyarakat di Pulau Flores juga keberadaan Kota Ende yang memiliki nilai historis cukup panjang.

Anggota DPD RI, Safrudin Atasoge mengatakan hal itu pada saat melakukan tatap muka dengan jajaran Pemda Kabupaten Ende, Selasa siang (28/7/2015) di Aula Kantor Bupati Ende.
Safrudin mengatakan ada berbagai alasan mendasar yang membuat Kota Ende layak dijadikan sebagai Ibukota Provinsi Flores karena selain letaknya yang strategis dibandingkan dengan daerah lain.

Kota Ende juga memiliki rekam jejak sejarah yang cukup panjang bukan saja di Pulau Flores namun bangsa Indonesia secara keseluruhan.

"Di Kota Ende bapak Bangsa, Ir.Soekarno pernah hidup dan di kota tersebut ilham akan dasar negara, Pancasila ditemukan.

Jadi wajarlah kalau Kota Ende layak ditetapkan sebagai Ibukota Provinsi Flores," kata Safrudin.
Secara pribadi ujar Safrudin dirinya menilai Kota Ende layak ditetapkan menjadi Ibukota Provinsi Flores namun demikian soal terwujudnya Provinsi Flores tentu diperlukan perjuangan semua elemen baik itu masyarakat, pemerintah, DPRD juga komponen lainnya sehingga dengan demikian keberadaan Provinsi Flores tidak terus menjadi wacana dari waktu ke waktu.

Safrudin mengatakan untuk menjadi sebuah ibukota Provinsi, maka Ende juga harus dimekarkan menjadi dua daerah yang mana satunya adalah Kota madya dan satunya Kabupaten. Ada Kota Madya Ende dan ada Kabupaten Ende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar