WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 07 Agustus 2015

Ruas Jalan Ngalupolo-Reka Sudah di Buka Kembali

Ende, Jalur jalan lintas selatan Kabupaten Ende antara Desa Ngalupolo dengan Dea Reka yang sempat diblokir sekitar dua minggu oleh warga Desa Ngalupolo, akhirnya dibuka pada Kamis (30/7).

“Pembukaan jalur jalan tersebut dilakukan secara bersama oleh mosalaki dari kedua desa , kepala desa, Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil Ndona,” kata Camat Ndona Yoris Demu, Jumat (31/7).

Dia mengatakan, setelah jalur jalan ini dibuka akan dilanjutkan dengan upacara adat atau pemulihan secara adat yang akan digelar di Desa Ngalupolo. Pembukaan pemblokiran itu dilaksanakan sehari sebelumnya, Kamis (30/7) tepatnya pada pukul 16.00 wita.

Menurutnya, pembukaan kembali ruas jalan tersebut setelah melalui kesepakatan internal antara mosalaki, kepala desa dan tokoh masyarakat kedua desa yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil Ndona.

"Kemarin (Hari Kamis,red) diadakan pertemuan antara mosalaki, kepala desa kedua desa dan tokoh masyarakat bersama pemerintah kecamatan, Polsek dan Koramil.Saat itu kami telah melahirkan keputusan untuk membuka jalan. Kemudian, Sabtu 1 Agustus 2015 diadakan upacara adat bersama sebagai bentuk pemulihan", katanya.

Flobamora.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar