WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Monday, December 21, 2015

KM RORO MAHKOTA NUSANTARA SEGERA LAYARI ENDE-SURABAYA PP

mediantt.com — Penantian warga Kabupaten Ende dan kabupaten tetangga akan kembali beroperasinya kapal Roro tujuan Surabaya kini terjawab.
Ende,

Pasca tenggelamnya KM Roro Wihan Sejahtera, Pemerintah Kabupaten Ende langsung melakukan gerak cepat mendatangkan kapal pengganti.Dan kapal Roro Mahkota Nusantara dipastikan segera melayari Ende-Surabaya.

Menurut Wabup Djafar, kapal ini mestinya melayari jalur transportasi dari Surabaya ke Banjarmasin, namun Pemkab Ende coba meyakinkan pemilik kapal dan nahkoda untuk mengambil jalur Ende Surabaya, dan pada akhirnya mereka mau untuk menuju Ende.

Menurut dia, sebagai persiapan beroperasinya KM Roro Mahkota Nusantara, kini kapal tersebut tengah mengerjakan pemasangan baling-baling samping.

“Ini,penting mengingat dermaga Ende membutuhkan sandaran samping. sementara untuk ukran KM Mahkota Nusantara sendiri panjangnya 125 meter,” katanya.

Wakil Bupati Djafar Achmad juga menegaskan, untuk mengantisiapasi persiapan Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga akan mendatangkan Kapal Roro Titian Nusantara sambil menunggu perbaikan Km Roro Mahkota. “Dalam waktu dekat Titian Nusantara bisa segera beroperasi,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment