WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Rabu, 24 Februari 2016

POM Ende Periksa Kendaraan Anggota TNI

POS KUPANG.COM, ENDE -- Sub Den POM IX/1-I Ende dipimpin oleh Lettu CPM, Amerhan Saragih melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda 4.

Pemeriksaan dilakukan di Makodim 1602/Ende, Selasa (23/2/2016).

Pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka penertiban surat-surat kendaraan bermotor guna mencegah penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi.

Dandim 1602/Ende Letkol Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan pengecekan rutin wajib dilaksanakan guna mengurangi angka pelanggaran anggota TNI di jalan raya dan agar anggota Kodim 1602/Ende tertib administrasi terutama untuk kendaraan bermotor.

Letkol Bambang meminta kepada anggota TNI di Lingkup Kodim 1602 Ende untuk berlaku tertib dalam berkendaraan baik pada jam dinas ataupun ketika berada diluar jam dinas.

Dia meminta kepada anggota TNI agar senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal berkendaraan.

Anggota TNI juga diminta agar patuh dengan segala aturan lalu lintas yang berlaku karena dalam hal itu selain untuk keselamatan diri juga orang lain karena terkadang kecelakaan lalu lintas terjadi karena kurangnya kepatuhan dalam berlalu lintas.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan, Sim TNI dan umum serta Kartu tanda anggota.
Pelaksanaan pemeriksaan dimulai pada pukul 07 dan berakhir pada pukul 09.00.

Dalam pemeriksaan itu tercatat ada 60 kendaraan yang diperiksa dengan hasil pemeriksaan masih ditemukan beberapa unit motor yang belum memenuhi standar yaitu lampu rating mati sebanyak 2 unit motor. Sedangkan untuk administrasi semuanya lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar