WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 29 April 2016

KM EGON Sandar Perdana di Ende.

Bupati Ende Marselinus Y.W Petu menyatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyambut baik kedatangan KM Egon, kapal jenis roro milik PT PELNI guna melayani wilayah Kabupaten Ende dan wilayah sekitarnya.

Bupati Marsel menyatakan ini saat menerima pelayaran Perdana KM Egon, Rabu (27/4) di Pelabuhan Ende.
Dia mengatakan, pemerintah daerah kini tengah berupaya melakukan terobosan demi meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melakukan peningkatan akses perekonomian.

"Kehadiran KM Egon di wilayah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk bagaimana memperlancar akses transportsi laut terutama mempermudah akses barang dan orang. Kami menyadari untuk menghadirkan kapal ini memang tidak mudah. Namun, karena niat tulus untuk menggairahkan perekonomian di wilayah ini maka berbagai terobosan terus dilakukan," katanya.

Dia juga mengatakan, lobi-lobi dan penyampaian proposal Ke DPR RI maupun Kementerian Perhubungan untuk menghadirkan kapal motor roro maupun kapal penumpang dan kontainer. Upaya itu, katanya, dibuktikan dengan hadirnya tiga armada laut yang menyinggahi Ende, yaitu KM Mahkota Nusantara dan KM Egon milik Pelni dan kapal container Mentari.

"Pak wakil bupati kini tengah melobi ke Kementerian Perhubungan untuk mendatangkan KM Umsini milik Pelni, khusus kapal penumpang dan kini sudah mendapat signal positif,” papar Marsel sambil mengatakan, penambahan armada pelayaran untuk membantu armada pelayaran yang sudah beroperasi seperti KM Wilis dan KM Awu mengingat volume penumpang di Ende semakin meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar