WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Monday, April 11, 2016

Pelindo III Pastikan Revitalisasi Pelabuhan Bung Karno Ende


Ende - Enam Pelabuhan di Nusa Tenggara Timur segera direvitalisasi oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dari 10 pelabuhan yang ada di wilayah kerja perusahaan itu pada pertengahan 2016.
"Nusa Tenggara Timur nanti dapat enam pelabuhan yang akan direvitalisasi. Dan ini adalah rencana Pelindo III untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kunjungan wisata ke daerah-daerah yang ada di Nusa Tenggara Timur," kata General Manajer PT Pelindo III Cabang Kupang Denny Wu kepada Antara di Kupang, Rabu, 30 Maret 2016.

Hal ini disampaikan Denny berkaitan dengan 10 terminal pelabuhan di Indonesia yang pada pertengahan 2016 akan segera direvitalisasi.

Namun, menurut dia, untuk pelabuhan di Nusa Tenggara Timur, yang baru bisa dipastikan hanya pelabuhan di Ende. Di sana pada tahun ini mulai dilakukan revitalisasi dengan memperbaiki sejumlah fasilitas dan dermaga yang telah rusak.

Sementara itu, untuk lima pelabuhan lainnya, yakni Pelabuhan L Say di Maumere, Pelabuhan Tenau Kupang, Waingapu, Kalabahi, dan Ippi belum diketahui kapan akan dimulai revitalisasinya.
"Nanti bulan depan akan ada rapat di Surabaya, Jawa Timur untuk membahas hal ini. Untuk sekarang, kalau soal berapa anggarannya, biasanya pusat yang menentukan, dan kami di cabang tidak tahu-menahu," ujar Denny.

Denny menambahkan, revitalisasi pelabuhan ini juga merupakan salah satu cara Pelindo III mendukung program Presiden Joko Widodo tentang "Jalan Tol Laut".

Sebelumnya, Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto, Selasa, 29 Maret 2016, mengatakan, selain enam pelabuhan yang disebutkan tadi, ada empat pelabuhan yang akan direvitalisasi. Keempat pelabuhan itu adalah Pelabuhan Bima di Nusa Tenggara Barat, Pelabuhan Sampit, Kumai, serta Batulicin.
"Terminal yang direvitalisasi itu ditargetkan selesai pada 2017, kecuali terminal yang perlu direlokasi atau dibangun ulang," ucap Edi.

No comments:

Post a Comment