WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 13 Maret 2015

Pariwisata NTT Dipromosi di USA

Miami, Florida, Keunikan dan keindahan Flores NTT butuh banyak ruang dan kesempatan untuk dipromosikan. Decak kagum dan pujian tidak pernah lepas dari bibir orang-orang yang melihat keindahan Flores dan NTT dari berbagai produk informasi wisata.

David Browm, Founder dan pemilik Lumana Global Coorporation, Miami  Florida mengungkapkan kekagumannya. I just know Bali in Indonesia but when I looked at the promotion items I can see Flores is the one of the great destination of tourism in Asia”  (saya hanya tahu bali, tetapi ketika melihat materi promosi saya bisa menyatakan bahwa Flores luar biasa, dan menjadi satu destinasi yang sangat menarik di Asia).

Pernyataan ini disampaikan Browm kepada Flobamora.net di ruang kerjanya, Inggraham Bell, Miami Downtown Miami Florida USA, Selasa ( 10/3).

Pria yang juga sebagai Tour Operator The Urban Tour Host Sustain Village ini melanjutkan ”I do hope I can come and see Flores on one day, it is really exotic and totally wonderful” (saya berharap saya bisa datang dan mengalami Flores nanti dan Flores sungguh eksotik dan luar biasa).

Kekaguman akan Flores juga diungkapkan beberapa mahasiwa internasional. Akhon Alisah, seorang mahasiwa asal Pakistan dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan demikian, "dari website dan informasi wisata saya melihat Flores sangat indah. Ada laut dan pulaunya, banyak daerah wisata berbeda dengan kami di Pakistan yang hanya wisata trekking untuk pendakian gunung".

Hal senada juga disampaikan Ece Konace, mahasiswa asal Turki, I like Komodo I hope I can come to see it on one day. (saya suka Komodo saya harap nanti bisa melihatnya suatu saat)

Sementara itu Sandha Patioran, President of VIDA Florida dalam acara “Dragon Parade Lunar New Year Festival  2015” beberapa waktu lalu yang berlangsung di Orlando Fashion Square Mall, Orlando, Florida mengatakan, kita butuh kerja sama yang lebih intens untuk promosikan berbagai kekayaan budaya dan tradisi kita. NTT adalah wilayah yang kaya akan tradisi dan budaya, apalagi ada Komodo sebagai New 7 Wonders of Nature, dan juga Kelimutu. Kekayaan ini harus terus dipromosikan sehingga dunia internasional tidak hanya mengenal Bali, tetapi juga NTT dan juga daerah-daerah lain di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, VIDA of Florida sebagai lembaga non profit yang sudah terdaftar resmi di negara bagian Florida ini sangat aktif bergerak untuk mempromosikan berbagai kekayaan budaya, seni dan tradisi Indonesia di Florida. Karena itu pihaknya sangat terbuka untuk bisa bekerjasama dengan Pemerintah NTT atau pemerintah provisi lainnya di Indonesia untuk promosikan pariwisatanya.

“Kita mempromosikan Indonesia dalam berbagai event internasional, bahkan kita memiliki event tahunan untuk Festival Nusantara seperti bulan Mei, November, dan Februari, dan moment ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang kita miliki," tegas Sandha.

Sementara Kusumo Putri Anglingkusumo, Vice President of Asian American Heritage Council of Central Florida (AAHC) menuturkan, semua pemangku kepentingan harus bisa saling mendukung dan bekerjasama untuk mempromosikan berbagai potensi Indonesia dan NTT khususnya.

Kata dia, Indoneia yang kaya akan budaya, harus ditunjukkan kepada negara lain, bahwa Indonesia tidak kalah dengan Filipina, China, Jepang, Thailand, Vietnam dan negara Asia Tenggara lainnya.

Sementara itu Nando Watu, Mahasiswa asal Flores yang tengah menempuh Pendidikan Sustainable Tourism and Coomunity Based Developmentdi Miami Dade College Wolfson Campus Florida sangat interns untuk terus promosikan Flores dan NTT.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan komunitas Indonesia di Florida dan bisa mempromosikan pariwisata Indonesia secara umum dan NTT khususnya. Saya membawa berbagai informasi wisata NTT dari brosur, pamflet, pin, kalender, stiker, buku buku terkait pariwisata NTT, dan banyak peserta yang tertarik dengan Indoneisa dan NTT khususnya.

Upaya untuk memperkenalkan Flores dan NTT di Florida, ujar Nando ditempuh dengan berbagai upaya, selain mengikuti berbagai event international.

Selain itu, berbagai produk informasi wisata Flores dan NTT dipromosikan kepada Pusat Informasi Wisata di Miami Florida Greater Miami Convention Center Visitors Biro, tour operator seperti Lumana Global Corporation, the Urban Tours Host, Tourism and Hospitality Miami Dade College Wolfson Campus, Earth Ethic Institute dan berbagai informasi pula ke para mahasiwa dari Pakistan, India,  Bangladesh, Afrika Selatan, Ivori Cost, Colombia, Brazil Filipna Vietnam dan Thailand.

Sumber Flobamora.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar