WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Senin, 25 Agustus 2014

Sejumlah Progam Kerja Belum Terlaksana Bupati Ende Minta Maaf

ENDE -- Bupati Ende, Ir Marsel Petu menyampaikan permohonan maaf karena sejumlah program dan kegiatan yang merukan komitmen bisa terlaksana karena tuntutan regulasi dan aturan yang mengharuskan dilakukan kajian.

Hal ini dikatakan Bupati Marsel pada acara apel bendera peringatan HUT Proklamasi RI ke-69 di Lapangan Pancasila, Ende, Minggu (17/8/2014).

"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas beberapa program dan kegiatan yang merupakan komitmen kami yang belum sempat terlaksana (segera dilaksanakan) karena tuntutan aturan dan regulasi yang mengharuskan untuk dilakukan kajian dan penyesuaian pada masa transisi kepemimpinan yang membutuhkan waktu untuk merealisasikannya,"kata Bupati Marsel.

"Komitmen kami masih tetap sama yakni apa yang kami janjikan dan menjadi keinginan dari masyarakat wajib untuk direalisasikan selama lima tahun kedepan demi terwujudnya karakteristik Kabupaten Ende dengan membangun dari desa dan Kelurahan menuju masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Sehati - Sesuara - Sepikiran Kabupaten Ende. Kita Pasti Bisa,"tambahnya.

Pada kesempatan itu Bupati Marsel menyampaikan terima kasih dukungan dan kerjasama semua pihak selama 100 hari kerja kepemimpinan, dalam melaksanakan beberapa kegiatan yaitu : pembinaan dan Pengelolaan Tata Pemerintahan, pemberlakuan 5 hari kerja, koordinasi langsung ke setiap SKPD, pelantikan para pejabat Kepala Desa dan BPD, pengaturan tata niaga pasar dan transportasi, pencabutan 3 ijin Usaha Pertambangan, bersama - sama DPRD membahas dan menetapkan 12 buah PERDA, masuknya kembali Kapal Roro Dharma Fery II, kegiatan prosesi kebangsaan 1 Juni sekaligus deklarasi pemberian nama Pelabuhan Ende menjadi Pelabuhan Bung Karno, melaksanakan Rakor anggota FORKOMPINDA dan membangun kemitraan dengan BUMN dan pihak swasta lainnya kaitan pemanfaatan serta pengelolaan dana CSR di Kabupaten Ende.

Kegiatan lain selama 100 hari kepemimpinan ujar Bupati Marsel berupa, Rakor Tiga Batu Tungku bersama tokoh adat, melaksanakan kegiatan sepekan pesta Danau Kelimutu sebagai Event Tahunan Daerah, serta beberapa kegiatan rutin lainnya hingga kegiatan yang sedang berjalan saat ini, pembahasan bersama DPRD tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2014, dengan estimasi Pendapatan sebesar Rp 755.316.975.290 dan estimasi belanja sebesar Rp 894.344.755.409.

Defisit anggaran tersebut akan ditutup dengan penerimaan pembiayaan yang bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya sebesar Rp 119.027.780.119

"Saya juga menghimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Ende, agar kita terus menjaga persatuan dan kerukunan yang telah dirajut apik selama ini, agar tidak terprovokasi dengan isu tentang ISIS serta terus melakukan pemantauan pergerakan, pengenalan dan identifikasi warga baru, yang masuk dilingkungan kita masing - masing. Jika ditemukan indikasi, segera laporkan pada pihak berwajib,"kata Bupati Marsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar