WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Kamis, 03 Juli 2014

DPRD Ende Ajukan Tiga Ranperda Inisiatif

ENDE -- DPRD Kabupaten Ende mengajukan tiga buah rancangan Peraturan Daerah (Ranpreda) yang merupakan Perda inisiatif DPRD Kabupaten Ende.

Tiga buah Ranperda tersebut setelah melalui pembahasan oleh tim inisiatif, Senin (30/6/2014) diajukan ke lembaga DPRD Kabupaten Ende untuk dibahas serta ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tiga Ranperda itu terdiri dari Ranperda tentang penyelenggaraan Perlindungan anak dan perempuan tindak kekerasan. Ranperda tentang pengelolaan air minum dan penyehatan lingkungan berbasis masyarakat dan Ranperda tentang rencana induk pengembangan pariwisata Kabupaten Ende.

Ketua tim penginisiatif tiga buah Ranperda, Heribertus Gani mengatakan pengajuan ketiga buah ranperda inisiatif DPRD Kabupaten Ende merupakan sikap responsif DPRD Kabupaten Ende terhadap sejumlah isu aktual teristimewa isu perempuan dan anak, isu air minum dan penyehatan lingkungan serta isu rencana pengembangan pariwisata.

Ketiga hal tersebut dikemas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Ende demi terciptanya kesejateraan masyarakat pada umumnya.

Dikatakan pengajuan ketiga buah ranperda inisiatif ini memperpanjang catatan sejarah bagi DPRD Kabupaten Ende dalam mengajukan, membahas dan menetapkan rancangan peraturan daerah peraturan inisiatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar