WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sunday, October 19, 2014

Bupati Marsel Usul Tiga Nama Calon Sekda Kab. Ende

Ende, Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu mangatakan dirinya mengusulkan tiga nama calon sekretaris daerah yang hampir beberapa bulan ini lowong sejak pengunduran diri drg. Dominggus Minggu Mere yang kala itu maju dalam perhelatan Pilkada.

Kepada wartawan di Ende, Jumat (17/10) Bupati Marsel menyebutkan, ketiga nama yang bakal diusung untuk posisi sekretatis daerah adalah Agustinus G Ngasu, Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Ende, John Vitalis Tote, Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Ende dan Muslim Rauf, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ende.

“Posisi sekretaris daerah yang defenitif dipastikan terealisir setelah presiden terpilih dilantik.Untuk mengisi kevakuman posisi sekda tersebut Pemerintah Kabupaten Ende sudah mengusulkan pelaksana tugas Sekda,” katanya.

Menurutnya, proses Sekda defenitf pasti membutuhkan waktu. Pihaknya sudah mengajukan usulan seorang pelaksana tugas sekretaris daerah sejak September 2014 yang lalu ke Gubernur NTT. Sayangnya, sanpai saat ini belum ada.

Dia berharap, pemerintahan propinsi segera memproses dan mengeluarkan SK Plt Sekda, sehingga ke depan bisa memperlancar berbagai kegiatan pemerintahan. “Nama yang diusulkan sebagai pelaksana tugas Sekda Ende adalah Agustinus G. Ngasu,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Ende, Erikos Emanuel Rede ditemui, Sabtu (18/10) meminta agar pPemerintah daerah segera memproses sekretaris daerah defenitif.

Menurut Erik , posisi seorang sekretaris daerah amat sangat penting, hal ini menurutya ibarat dapur yang mengelola kepemerintahan.

“Saya ibaratkan sebagai dapur pengelola administrasi pemerintahan dan pembangunan. Karena itu saya mendesak bupati untuk segera memprosesnya.” ujarnya.

Dia berharap, bisa memilih putra-putri terbaik daerah untuk memegang jabatan ini tentu saja sesuai dengan DUK atau persyaratan lainnya sesuai dengan Undang Undang.

No comments:

Post a Comment