WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 21 Oktober 2014

POTENSI SDA KABUPATEN ENDE BELUM BERI MANFAAT

Masyarakat Kabupaten Ende seharusnya berbangga karena dikarunia Tuhan Yang Maha Kuasa Berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilengkapi dengan berbagai budaya dan kearifan lokal dalam mengelola dan memanfaatkan potensi alam yang dimiliki. Namun demikian sampai saat ini potensi sumber daya alam yang besar ini belum memberi manfaat bagi masyarakat.

Bupati Ende, Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini di hadapan masyarakat Kecamatan Lepembusu Kelisoke saat kunjungan kerja perdananya bersama Wakil Bupati H.Djafar Ahcmad serta Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Taniwoda dan Detuara Kamis 16/10.

Dijelasnya, Potensi Sumber Daya Alam ini akan memberi manfaat, apabila semua kita mampu merubah cara berpikir untuk menangkap setiap peluang yang sedang terjadi sesuai tingkat perkembangan modernisasi dan globalisasi saat ini. ”Jadi saya ingatkan kita semua bahwa potensi sumber daya alam yang kita miliki akan memberi manfaat bagi kita apabila kita semua mampu merubah cara berpikir kita untuk menangkap setiap peluang yang sedang terjadi sesuai tingkat perkembangan modernisasi dan globalisasi saat ini.”ujarnya.

Terkait kepercayaan masyarakat terhadap dirinya untuk menjadi Bupati dan Ahmad Djafar sebagai Wakil Bupati, ia menjelaskan bahwa kepercayaan ini mengandung makna bahwa ada kepercayaan dan harapan yang besar kepada mereka untuk memimpin Ende 5 (lima ) tahun kedepan.

Mandat yang diberikan ini kata Bupati, akan berhasil apabila ada kerja sama dan kemitraan yang baik antara pemerintah, DPRD, badan yudikatif dan masyarakat bersama para mosalaki, pemimpin agama serta tokoh masyarakat untuk bergerak dari titik yang sama menuju sasaran yang sama guna mewujudkan karateristik Kabupaten Ende dengan Membangun dari Desa dan Kelurahan menuju Masyarakat Yang Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan.

Kepala Desa Taniwoda Markus Resi, yang dikonfirmasi Humas terkait kunjungan kerja Bupati dan wakil Bupati mengatakan,kunjungan ini memberikan motivasi bagi aparat pemerintah kecamatan maupun desa serta masyarakat untuk bekerja sama mendukung semua program kerja Bupati/Wakil Bupati, sehingga apa yang menjadi harapan bersama yaitu menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan dapat tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar