WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Rabu, 15 Oktober 2014

DPRD Ende Terus Tingkatkan Kapasitas Diri

Ende,  Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi mengatakan lemaga perwakilan rakyat itu akan selalu menggelorakan semangat dan komitmen diri untuk meningkatkan kapasitas diri dan lembaga secara terus- menerus.

“Kesadaran ini hendaknya menjadi bagian integral dan komitmen demi menjaga martabat dewan,” kata Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi, saat memberikan sambutan pelainntikan Pimpan DPRD Ende dalam Rapat Paripurna Istimewa, Rabu (15/10) di Ruang Rapat Paripurna.

Oleh karena itu, kata dia, sangat diperlukan kerjasama yang sinergis , saling menguatkan dan saling melengkapi baik internal maupun external dalam konteks kerja sama kemitraan bersama Pemerintah Daerah maupun unsur lainnya.

Dia mengatakan, momentum pelantikan pimpinan DPRD Ende bisa dimaknai sebagai proses internalisasi nilai spiritual yang merupakan kristalisasi dari nila konstitusi, hukum dan etika . Dan ini bisa menjadi pegangan dan pedoman dalam menjalankan tugas dan pengabdian.

“Pengucapan sumpah dan janji juga bisa juga bermakna pernyataan dan komitmen serta untuk tekad memperjuangkan aspirasi rakyat dengan sungguh-sungguh. Setia dalam perjuangan untuk menyelesaikan berbagai persoalan rakyat yang diwakili. Hanya dengan spirit dan komitmen diyakini cita-cita dan tujuan Pemerintahan dapat tercapai” ujarnya.

Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu dalam sambutannya menyampaikan profisiat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ke depannya Bupati Marcel berharap bentuk kemitraan antara pemerintah dan Dewan yang kini tengah dibangun untuk tetap berlanjut demi membangun daerah ini.

Dia mengatakan, kini masyarakat tengah menyoroti kinerja pemerintah daerah.B ukan itu saja.Lembaga legislatif pun kini menjadi soroton masyarakat.

”Saya berharap kita dan tentu saja lembaga DPRD Ende ini bisa meningkatkan kualitas kelembagaannya sehingga bisa memperlihatkan trend yang berubah ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pimpinan DPRD Ende yang dilantik masing-masing, ketua, Herman Yoseph Wadhi , Erikos Emanuel Rede dan Frans Taso sebagai wakil ketua.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Ende, Ni Made Purnami, dihadiri pula Bupati Marselinus Y.W Petu, Wakil Bupati, Djafar Achmad, Forkompinda, anggota DPRD Ende dan pimpinan SKPD serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar