WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Rabu, 17 September 2014

Politeknik Negeri PDD Akademi Komunitas Negeri Ende

Ende, 15 September 2014 Kegiatan OSPEK Mahasiswa/i Politeknik PDD AKADEMI KOMUNITAS NEGERI ENDE (TA 2014/2015), berakhir dengan kegiatan Perkuliahan Umum, yang di hadiri langsung oleh Bpk Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang, sebagai Universitas/ Politeknik Pendamping menuju kemandirian dan Bpk Bupati Ende (yang diwakili Asisten II), selaku Pemerintah daerah dan juga Bpk Geradus Edo,S.Sos.M.Si, selaku Penanggung jawab PDD AKN Ende, sekaligus sebagai Pemeteri dalam acara kegiatan perkuliahan umum tersebut.

"Perlu diketahui bahwa POLITEKNIK PDD AKADEMI KOMUNITAS NEGERI ENDE hadir dengan keputusan SK MENDIKBUD RI NO. 179/ P/ 2013 dan TERAKREDITAS B". Mengikuti Politeknik Pertanian Negeri Kupang, yang ditunjuk langsung oleh bagian DIKTI MENDIKBUT RI Sebagai Universitas/ Politeknik Negeri Pendamping. Hal ini disampaikan langsung oleh DIREKTUR POLITANI NEGERI KUPANG, Selaku pemeteri untuk menepis semua mengenai pertanyaan pernyataan miring tentang keraguan terhadap Akreditasi/kehadiran Kampus Negeri ini.

Politeknik PDD AKN Ende adalah salah satu dari 27 penambahan perguruan tinggi Akademi atau setara Kampus Politeknik se Indonesia. Ini adalah program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sebagai jawaban dari program Pemerintah Daerah Kab.Ende dengan istilah Program TRI WARNA, yaitu salah satunya adalah dengan mengembangkan bidang Pendidikan, POLITEKNIK PDD AKN ENDE SEBAGAI SATU SATUNYA UNIVERSITAS NEGERI di Kab. Ende, dengan penyajian kurikulum nya berbasis VOKASI (30-40% teori, 60-70% praktek), SIAP mendukung Program Pemerintah Daerah di bidang Pendidikan dengan mendidik, membekali, membentuk karakter para mahasiswa/i menjadi generasi yang bermoral baik, beretika, siap bekerja, siap bersaing, siap berwirausaha menciptakan inovasi inovasi baru lapangan pekerjaan sendiri dan bukan menunggu untuk menjadi pekerja.

Dengan kehadiran POLITEKNIK PDD AKADEMI KOMUNITAS NEGERI ENDE, Kab.Ende diharapkan bisa menjadi Kabupaten Penghasil Pertanian Tanaman Hortukultura, Perikanan air tawar serta budidaya2 perairan lainnya (juga jawaban dari program pemerintah daerah kab.Ende yaitu Pembangunan dimulai dari Desa dan Kelurahan). Ini adalah harapan kita, mimpi besar kita bersama dan kami perlu dukungan dari Pemerintah Daerah Kab.Ende dan Masyarakat.

Direncanakan pada tahun 2015 nanti dengan dukungan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Politeknik Pertanian Negeri Kupang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab Ende, Politeknik PDD Akademi komunitas Negeri Ende sudah Mulai Mandiri dan sudah mulai memiliki bangunan kampus sendiri yang standar sebagai UNIVERSITAS/ POLITEKNIK NEGERI (bangunan kampus, laboratorium praktek, lahan praktek), yang direncanakan dibangun di lokasi lahan SKB Kab. Ende (Km 8/±4 hektar) dan diikuti juga dengan penambahan Program Program Studi Lain nya.
Dengan Berstatus Negeri, ini kesempatan, ini adalah Aset, Aset dibidang Pendidikan yang luar biasa untuk Kab. Ende, untuk masyarakat, untuk para generasi kita yg selalu bermimpi untuk bersekolah ke jenjang perguruan Tinggi dengan Biaya Pendidikan terjangkau (biaya pendidikan standar universitas negeri) yg pastinya tetap berkualitas dan bermutu dan siap bersaing.
@Fred

Tidak ada komentar:

Posting Komentar