WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Friday, September 19, 2014

Rp 3,9 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota Ende

Ende, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende, Fransiskus Lewang mengatakan, pada tahun anggaran 2014 ini, pemerintah mengalokasikan dana sektiar Rp.3,9 miliar bagi perbaikan sejumlah ruas jalan yang ada di dalam Kota Ende.

“Kita akan fokuskan pada ruas jalan-ruas jalan yang cukup parah di dalam Kota Ende. Dana untuk perbaikan jalan itu berasal dari APBD 2014,” kata Lewang,Selasa (16/9).

Dia mengatakan, jalan yang terdapat di dalam kota dan yang menjadi prioritas perbaikan diantaranya Jalan Prof. W.Z Yohanes yang terdapat di Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, jalan di sekitar Pasar Mbongawani, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan dan Jalan Sam Ratulangi, di Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur.

Menurutnya, jalan-jalan tersebut hingga sekarang kondisinya cukup memprihatinkan dan butuh penanganan yang serius dan segera diperbaiki.

Beberapa warga Kota Ende yang dimintai komentar tentang rencana tersebut menyambut baik perbaikan jalan di tahun anggaran 2014 ini. Meski demikian, mereka berharap kontraktor yang menangani proyek tersebut benar-benar bekerja dan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan jangan sampai bekerja asal-asalan.

“Kami menyambut baik perbaikan jalan-jalan yang ada di kota yang kondisinya sudah sangat buruk. Kami berharap agar kontraktor yang mengerjakannya benar-benar bekerja dan jangan hanya mengejar keuntungan dari proyek tersebut,” kata Remigius Roni warga Woloweku.

Dia juga berharap, pemerintah juga memikirkan pembangunan drainase di sepanjang jalan tersebut, karena menurutnya jalan yang rusak di Kota Ende lebih disebabkan tidak adanya drainase atau got. Untuk itu upaya perbaikan yang dilakukan juga harus disertai pembangunan drainase.

“Percuma kalau tidak ada drainase, ujung-ujungnya tidak lama, satu atau dua tahun pasti akan rusak lagi,” tukasnya.

Pantauan Flobamora.net, beberapa titik pada ruas jalan yang akan diperbaiki cukup rawan bagi pengendara khususnya roda dua. Karena batuan lepas, dan berlubang yang mengganggu arus lalu lintas seperti di Jalan Prof WZ. Yohanes dan sepanjngan Jalan Woloweku menuju Wolowona.

No comments:

Post a Comment