WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Senin, 29 Desember 2014

APBD Kabupaten Ende Ditetapkan Rp 861, 6 Miliar

 ENDE -- DPRD Kabupaten Ende dan pemerintah setempat bersepakat menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2015 sebesar Rp 861.623.033,376.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp 86,306.058.086 atau naik 8,47 persen dibandingkan dengan APBD Tahun Anggaran 2014 sebesar Rp 775.316.975.290.

Pelaksanaan penetapan APBD Kabupaten Ende telah dilakukan Sabtu (20/12/2014) di gedung DPRD Kabupaten Ende dengan dihadiri oleh Bupati Ende, Ir Marsel Petu dan Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi dan Wakil Ketua, Erikus Rede, Fransiskus Taso serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Ende dan para pimpinan dinas, badan dan bagian lingkup Pemkab Ende.

Terkait dengan APBD Kabupaten Ende, gabungan komisi DPRD Kabupaten Ende menyatakan bahwa permasalahan utama belanja daerah terutama yang berkaitan dengan alokasi pagu anggaran yang tercermin dalam program dan kegiatan SKPD adalah terbatasanya sumber dana yang tersedia untuk membiayai berbagai kebutuhan sehingga masih banyak program dan kegiatan berdasarkan aspirasi masyarakat yang belum dapat diakomodir pada rancangan APBD Tahun Anggaran 2015.

Gabungan komisi sependapat dengan pemerintah dan badan anggaran agar benar-benar membatasi pengeluaran belanja pada hal-hal pokok yang menjadi prioritas utama melalui kajian dinas tehknis terkait.

Mencermati kondisi yang ada gabungan komisi juga menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan sinkronisasi program dan kegiatan agar sejalan dengan rencana kerja pemerintah daerah yang diikuti dengan rasionalisasi anggaran demi terwujudnnya efesiensi dan efektivitas pelaksanaan APBD tahun anggaran guna mengakomdir kegiatan-kegiatan prioritas yang sifatnya lebih berpihak pada kepentingan masyarakat.

Sumber Pos Kupang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar