WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 12 Desember 2014

Peringatan Gempa Flores Baru Dilakukan Tahun 2015 di Kabupaten Ende

ENDE -- Peristiwa gempa yang dikuti dengan gelombang tsunami yang terjadi pada 12 Desember 1992 atau 22 tahun silam yang menimpa sebagian wilayah di Pulau Flores termasuk Kabupaten Ende tidak diperingati secara khusus oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende.

Hal ini dikemukan oleh Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Ir Muslim Rauf saat dikonfirmasi mengenai peringatan gempa Flores yang terjadi pada 12 Desember 1992 silam, Kamis (11/12/2014).

Muslim mengatakan bahwa meskipun telah terjadi sejak 22 tahun silam, Pemkab Ende tidak melakukan peringatan secara khusus pada setiap tanggal 12 Desember yang merupakan waktu terjadinya gempa.

Muslim yang barusan menjabat selaku kepala BPBD Kabupaten Ende mengatakan bahwa ide untuk memperingati terjadinya gempa Flores sudah sepatutnya dilaksanakan sebagai bentuk peringatan kepada warga agar selalu siaga akan terjadinya bencana alam baik gempa maupun tsunami.
"Saya rasa ide itu baik adanya. Nanti di tahun 2015 mendatang kami akan rancang formulasi yang cocok peringatan gempa Flores,"kata Muslim.*

Sumber Pos Kupang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar