WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 30 Desember 2014

DPRD Pertanyakan Pembangunan Dermaga Ippi Ende Rp 24 M

ENDE-- -Kalangan DPRD Kabupaten Ende mempertanyakan pelaksanaan pembangunan dermaga Ippi senilai Rp 24 miliar lebih. DPRD menilai kualitasnya kurang bagus dan  waktu pengerjaan tidak sesuai kalendernya.  

Anggota DPRD Ende, Mikael Badeoda, Haji Abidin dan Muhamad Ilham, yang meninjau langsung keberadaan dermaga Ippi pekan lalu, meminta pemerintah mengingatkan rekanan agar memperhatikan kualitas proyeknya.

Menurut Mikael kedatangan dirinya bersama  dua orang rekan untuk memastikan keberadaan dermaga Ippi,  baik dari sisi kualitas maupun waktu pelaksanannya.

"Memang sumber dana untuk pelaksanaan pembangunan dermaga Ippi  dari APBN,  namun bukan berarti DPRD Ende lepas tangan,  karena  dermaga itu  untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Ende. Sebagai tanggung jawab moril,  DPRD Kabupaten Ende  terpanggil  ikut mengawasi. Jangankan DPRD toh masyarakat juga berhak mengawasi,"kata Mikael belum lama ini.

Mikael mengatakan,  informasi yang dia terima menyebutkan bahwa material lokal untuk pembangunan dermaga Ippi berupa batu kerikil bukan batu kerikil yang berkualitas.

"Informasinya memang demikian,  namun untuk membuktikan benar dan tidaknya informasi yang kami terima,  kami harus turun langsung ke lokasi dermaga,"kata Mikael.

Mikael mengharapkan dermaga yang baru dibangun harus benar-benar berkualitas sehingga bisa bertahan lama yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan masyarakat.

"Ingat dermaga atau pelabuhan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat. Oleh karena itu dermaga yang baru dibangun harus benar-benar berkualitas,"kata Mikael.

Manajer Pembangungunan Dermaga Ippi, Jefri yang menerima kedatangan tiga orang anggota dewan mengatakan, pihaknya menjamin mutu dermaga Ippi karena  bangunan,  baik lokal maupun non lokal berasal dari bahan-bahan yang berkualitas.

"Kalau soal kerikil jangan diragukan,  karena bahannya berkualitas,"kata Jefri.

Tentang waktu pelaksanaan pekerjaan, Jefri mengatakan sesuai masa kontrak pekerjaan pembangunan dermaga yang menjadi tanggung jawab pihaknya selama 83 hari, itu  artinya akan berakhir pada 31 Desember 2014.

"Kami optimis sampai  batas waktu yang ada pekerjaan akan bisa rampung karena saat ini proses pekerjaan telah memasuki masa tahap finishing,"kata Jefri.

Sumber Pos Kupang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar