WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Wednesday, June 18, 2014

Bupati Ende Minta OKP Ikut Kontrol Pemerintah

Bupati Ende Marselinus Y.W Petu meminta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada daerah itu untuk ikut mengontrol kinerja pemerintah daerah.

“Ini menjadi penting, agar pemerintah mengetahui kelemahan atau kekeliruannya untuk selanjutnya bisa memperbaiki,” kata Bupati Marsel saat bertemu aktivis PMKRI di Ruang Rapat Gabungan Komisi , Senin (16/6) lalu.

Dia mengatakan, Pemeritntah Kabupaten Ende bersyukur jika ada OKP yang melakukan kontrol terhadap kinerja pemerintah, karena OKP adalah mitra yang dapat memberikan masukan dan menyoroti ketimpangan-ketimpangan yang terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Dukungan dari OKP dalam hal melakukan fungsi kontrol sangat kami harapkan karena OKP dan Pemerintah adalah mitra. Hal ini supaya kami bisa sadar dan tahu akan kontrol yang diberikan. Kontrol berupa dialog, demo sangat penting untuk mengontrol penyelenggaraan pemerintah ke depannya,”uajrnya

Mantan Ketua DPRD Ende ini menjelaskan, pemerintah membuka diri dalam hal kontrol dan awasan dari siapa saja termasuk dari OKP dalam hal ini PMKRI Cabang Ende. Hal ini untuk bisa mencapai Pemerintahan yang bersih. Masukan dan kritikan sangat diharapkan sehingga proses pembangunan yang dijalankan sesuai dan tepat sasaran

Dia berharap, OKP yang ada jangan hanya sebagai pemadam kebakaran namun bisa tampil sebaga pencegah sebelum terjadinya suatu persoalan.

Masukan dan kritikan, sebut Marsel, sangat berguna diharapkan juga OKP bisa mendukung program-program pemerintah yang sedang berjalan sekarang ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Ende, Anwar Liga mengatakan, kontrol dan kritikan dari OKP sangat perlu . Namun, kontrol serta kritikan harus bersih dari kepentingan seseorang atau golongan.

“OKP adalah organisasi independen dan tanpa berafilisasi terhadap kepentingan politik siapapun,” tuturnya.

Ketua PMKRI Cabang Ende, Aldo Sahagun pada kesempatan yang sama mengatakan, sebagai organisasi independen, tetap berkomitmen untuk selalu mengontrol dan mengawasi jalannya roda kepemerintahan di daerah ini.

“Ke depannya, PMKRI bersama OKP lainnya yang ada di kabupaten Ende akan bersinergi memberikan kontribusi lewat pengawasan dan kontrol demi membangun daerah ke arah yang lebih baik,” katanya.

No comments:

Post a Comment