WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Rabu, 18 Juni 2014

Pasar Mbongawani Ende Kini Tertata Baik

ENDE -- Pasar Mbongawani di Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, yang sebelumnya kerap menjadi lokasi mesum oleh oknum warga tertentu kini sudah tidak terjadi lagi. Saat ini pasar tersebut sudah dibenahi pemerintah setempat dengan memasang lampu penerangan di malam hari.

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad, mengatakan hal itu di hadapan para kepala dinas, bagian dan badan lingkup Pemkab Ende, di Aula Kantor Bupati Ende, Senin (9/6/2014).

Wabup Djafar mengatakan, keberadaan Pasar Mbongawani sebelumnya memang terkesan kumuh. Para pedagang berjualan di sembarang tempat. Belum lagi sampah yang ditebar di hampir semua penjuru pasar. Bahkan di malam hari kerap dijadikan lokasi mesum oleh oknum warga tertentu.

Karena itu, demikian Wabup Djafar, di bawah kepemimpinan dirinya dan Bupati Marsel Petu, mereka berusaha membenahi Pasar Mbongawani sehingga pasar tersebut menjadi lebih baik dan nyaman bagi penjual, pedagang maupun pembeli.

Fokus pembenahan, jelas Wabup Djafar, menata para pedagang di pasar agar berjualan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Penjual sayur berjualan sayur di lokasi yang memang untuk berjualan sayur. Begitupun dengan penjual ikan dan penjual daging.

Untuk menjaga keamanan pasar di malam hari, demikian Wabup Djafar, pemerintah telah memasang lampu penerangan di malam hari sehingga pasar menjadi terang. Dengan demikian pasar itu tidak digunakan oleh oknum warga untuk berbuat mesum di malam hari.

"Sebelumnya, wajah Pasar Mbongawani di malam hari begitu gelap. Kondisi itu dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk berbuat mesum. Namun hal itu sudah tidak lagi saat ini," kata Wabup Djafar.

Meski telah menata pasar, Wabup Djafar mengakui, masih ada hal yang kurang, yakni belum dipasangnya paving block di dalam pasar sehingga kondisi pasar kerap becek saat turun hujan. Ia meminta Dinas PU Ende segera memasang paving block di pasar agar jalan masuk tidak lagi becek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar