WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Rabu, 22 April 2015

BUPATI ENDE BUKA OLIMPIADE OLAH RAGA SISWA NASIONAL

Bupati Ende, Ir. Marsel Petu membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Tingkat SD, SMP, SMA Se-Kabupaten Ende. Acara dilaksanakan di Lapangan Pancasila Ende. Senin (20/4/2015). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yosef Wadhi,Dandim 1602, serta para pimpinan, Badan dan Dinas serta bagian dalam lingkup Setda Ende.

Dalam sambutannya Bupati Marsel mengatakan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) merupakan pertandingan yang sudah dikenal dan berkelanjutan yang sering dilaksanakan di sekolah. Kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan pembelajaran dalam rangka menyehatkan jasmani dan daya tingkat kreatifitas.

Menurut Bupati Marsel bahwa kegiatan O2SN dipandang perlu untuk memprogramkan secara berjenjang di sekolah baik di Tingkat Kabupaten, Propinsi maupun di Tingkat Nasional. Terkait dengan pelaksanaan O2SN, Bupati Marsel mengatakan pelaksanaan O2SN di Kabupaten Ende menunjukkan prestasi yang baik, oleh karena itu pemerintah perlu mendorong pertumbuhan khususnya kegiatan Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) di tingkat SD,SMP maupun SMA.

Bupati Marsel berharap kegiatan ini mampu menjadi ajang pembinaan dan prestasi bagi anak. "Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi ajang pembinaan dan prestasi bagi anak kita, sehingga mereka mampu berkompetisi baik di Tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional,"kata Bupati Marsel.

Dalam kesempatan itu Bupati Marsel menghimbau kepada semua peserta O2SN agar tidak hanya mengejar kemenangan saja melainkan juga menjaga persaudaraan dan sportivitas. "Saya menghimbau kepada semua peserta O2SN agar tidak hanya mengejar kemenangan saja akan tetapi harus menjaga persaudaraan dan sportivitas, manfaatkan kegiatan O2SN ini untuk menemukan bibit berbakat dan bisa menjadi duta – duta Kabupaten Ende serta mampu bersaing di event Tingkat Propinsi maupun Nasional,"himbau Bupati Marsel.

"Kalah bukan menjadi masalah, yang curang mungkin bisa menang, tapi kemenangan yang sejati hanya dimiliki oleh orang – orang yang berjuang tidak hanya mengandalkan otot dan strategi saja tetapi mereka yang berjuang dengan hati" tegas Bupati Marse.

Sumber portal.endekab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar