WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Monday, April 27, 2015

SMAK St.Thomas Morus Tonggak Sejarah Era Baru Kabangkitan Pertumbuhan Gereja

Ende (Inmas) – Model Pendidikan Sekolah Menengah Agama Katolik ( SMAK ) St.Thomas Morus Ende adalah sebuah terobosan baru tonggak sejarah era kebangkitan Gereja.

Demikian pernyataan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus saat memberikan arahan peneguhan kepada 54 siswai/i peserta UN angkatan perdana SMAK St.Thomas Morus Ende ketika memonitoring UN pada sekolah tersebut, di Lantai 2 gedung monitoring Pendidikan Kantor Kemenag Ende, Jalan Khatedral (Rabu,15/04/2015).

“Kalian adalah pemberi inspirasi bagi Gereja Katolik tentang cita-cita luhur membangun figur Gereja di masa moderen ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ende ini menginspirasi peserta UN angkatan perdana dengan analogi seorang petani yang dengan susah payah menanam pohon, merawatnya dan pada akhirnya dengan suka cita menikmati hasil/buah dari usaha kerja keras tersebut. Demikian juga para siswa-siswi perserta UN angkatan perdana ini; harus memaknai proses pendidikan di Lembaga Pendidikan SMAK St.Thomas Morus Ende sebagai sebuah investasi untuk menggapai cita-cita masa depan yang gemilang dengan menampilkan citra diri dengan nilai plus yang tidak dimiliki oleh output dari pendidikan menengah atas pada umumnya.

“Saya ucapkan profisiat, titipan doa dan harapan kepada kalian semua untuk meneruskan perjalanan SMAK ini ke depan; karena kalian adalah iklan yang hidup bagi masyarakat,” ucap mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Sumba tengah ini mengakhiri sapaannya.

Hadir pada kesempatan tersebut; Kasubdit Pendidikan Menengah Ditjen Bimas Katolik; Yustina Srini,SFK,MM, Kasi Pembinanaan Penyuluh, Maria Reinilda Tewu,S.Ag, Kabid. Pendidikan Katolik, Drs.Dominikus Djata,M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ende, Yosef Nganggo,S.Ag, dan Kepala SMAK St.Thomas Morus, Arnoldus Mbanggo, S.Ag, serta Kepala Seksi Pendidikan Katolik, Drs.Fransiskus Naga.

Penulis : Niko Nama Payon, S.Ag.
Editor  : Joe Frigerio Wassa, S.Sos.

No comments:

Post a Comment