WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sunday, April 12, 2015

Bupati Ende Pantau Pelaksanaan UN

Ende, Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu, Senin (13/4)  memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK di beberapa sekolah di daerah itu.

Sekolah yang dipantau pada pelaksanaan UN hari pertama adalah SMA Katolik St Thomas Morus, Madrasah Aliyah Negri (MAN)  Ende dan SMKN II.

Kepada Flobamora.net , Bupati Marsel mengatakan, pemantauan yang dilakukannya untuk memberi dukungan moral kepada para siswa dan sekolah penyelenggara Ujian Nasional.

Menurutnya, ketika dunia pendidikan melakukan proses pendidikan dengan baik maka hasilnya tentunya baik. Dan jika prosesnya tidak baik maka hasil yang akan dituai tentu tidak baik pula.

Di hadapan Kepala MAN Ende bersama para guru dia mengatakan, dirinya merasa yakin pendidikan di sekolah ini tentunya berjalan baik dan hasil yang dicapai tentu baik.

Dia juga mengimbau, staf  pengajar dan para pengawas untuk tidak melakukan praktik-praktik yang mencederai dunia pendidikan dengan melakukan kecurangan.

"Kepada panitia lokal dan pengawas, saya berharap untuk tidak bertindak curang. Jangan mencederai kabupaten ini dengan membuat kecurangan," katanya.

Sementara itu Kepala MAN Ende, Samsudin Thalib mengatakan, jumlah peserta UN di sekolahnya sebanyak 103 dan 16 siswa titipan dari SMA Walisanga. Dia berkeyakinan anak didiknya bisa menyelesaikan seluruh ujian dengan baik dan menuai hasil yang maksimal.

"Kami sudah lakukan bimbingan belajar dari bulan September, melakukan tryout selama tiga kali dan terus menerus mengerjakan soal-soal UN tahun sebelumnya. Saya yakin tahun ini hasil maksimal dapat kami peroleh seperti tahun sebelumnya yakni 100 persen," ujar Thalib.

Salah seorang siswa MAN Ende, Sri Ayu Anggila pelajar kelas 12 IPA II mengatakan, mata pelajaran UN hari pertama yakni Bahasa Indonesia. Dia mengaku bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. ***

No comments:

Post a Comment