WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 20 Februari 2015

Bupati Ende: Jangan Ada Lubang di Kota Ende

ENDE -- Bupati Ende, Ir Marsel Petu memerintahkan kepada Dinas PU Kabupaten Ende agar menutup semua lubang yang ada jalan dalam wilayah Kota Ende sehingga dengan demikian semua ruas jalan yang ada didalam Kota Ende tidak lagi berlubang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Marsel dalam keterangan persnya kepada Pos Kupang di rumah jabatan Bupati Ende, Sabtu (14/2/2015). "Dinas PU saya perintahkan agar tutup semua lubang-lubang yang ada di jalanan dalam wilayah Kota Ende. Jangan sampai lagi ditemukan jalan yang berlubang,"kata Bupati Marsel.
Dengan menutup jalan yang berlubang ujar Bupati Marsel maka kondisi jalan yang ada didalam Kota Ende semakin baik sehingga mempermudah akses transportasi bagi warga yang bermukim didalam wilayah perkotaan.

"Kalau menunggu perbaikan jalan tentu membutuhkan biaya yang besar maka untuk sementara sambil menunggu perbaikan maka diharapkan kepada Dinas PU untuk segera menutup lubang-lubang yang ada di jalan,"kata Bupati Marsel.

Bupati Marsel mengatakan tindakan menutup lubang sifatnya sementara maka diharapkan kepada warga Kota Ende untuk memahaminya karena tindakan tersebut dilakukan semata-mata untuk memudahkan para pengguna jalan dalam Kota Ende dalam menggunakan jalan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang mengatakan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kota Ende yang kondisinya berlubang seperti di Jalan El Tari Atas dan El Tari Bawah. Selain itu di Jalan W. J Johanes maupun di Kompleks Perumnas dan BTN Mautapaga serta Jalan Sam Ratulangi.

Ruas jalan yang berlubang tersebut ujar Frans akan segera ditutup baik secara swakelola ataupun menggandeng rekanan pemerintah sehingga dengan demikian tidak ada lagi ruas jalan dalam wilayah Kota Ende yang berlubang.

Sesuai pantuan Pos Kupang beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Ende yang saat ini masih berlubang seperti di Jalan El Tari atas dan El Tari Bawah, Ruas Jalan Sam Ratulangi maupun ruas jalan W. J Johannes.

Sumber Pos Kupang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar