WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 13 Februari 2015

EKSPEDISI NKRI KELIMA DI ENDE LIBATKAN SIPIL, MILITER DAN POLRI

Ekspedisi NKRI yang dilaksanakan saat ini berkaitan erat dengan visi dan misi serta agenda strategis pemerintahan Jokowi-JK. Ekspedisi kali ini merupakan ekspedisi kelima dan memiliki keistimewaan tersendiri bila dibandingkan dengan ekspedisi sebelumnya. Keistimewaan dari ekspedisi NKRI kali ini karena keanggotaannya melibatkan gabungan sipil dan Militer/Polri.

Bupati Ende, Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini saat menyampaikan sambutan  pada upacara Pembukaan Espedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 Subkorwil 6 Ende di Mako Brimob Ende Senin 9/2.

Menurut Bupati Marsel, dari referensi yang ada belum ada kegiatan ekspedisi yang melibatkan gabungan antara sipil dan militer/Polri yang dilaksanakan secara bersama- sama dan tersebar dalam wilayah yang luas dengan berbagai kegiatan meliputi penjelajahan, penelitian lintas keilmuan dan pengabdian masyarakat. Hal ini kata Bupati yang membuat ekspedisi NKRI kali ini memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ekspedisi NKRI pada umumnya.

”Dari  referensi yang ada kegiatan ekspedisi kali ini melibatkan gabungan antara sipil dan Militer/Polri dan dilaksanakan secara bersama-sama dan tersebar dalam wilayah yang luas dengan berbagai kegiatan seperti penjelajahan, penelitian lintas keilmuan dan pengabdian masyarakat. Dan tentunya ini yang membuat kegiatan ekspedisi kali ini lebih istimewa dari ekspedisi NKRI sebelumnya”ujar Bupati.

Kegiatan ekspedisi NKRI ini kata Bupati, selain erat kaitan dengan visi/misi serta agenda strategis pemerintahan Jokowi-JK juga merupakan penjabaran dari 3 (tiga) misi pemerintah dan 4 agenda prioritas NAWACITA. Tiga misi pemerintahan dalam NKRI ini salah satunya yaitu  mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga mahasiswa dan generasi muda dilibatkan. Hal ini tentunya berdasarkan pemikiran bahwa mahasiswa dan generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa serta agen perubahan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Bupati berharap kepada peserta ekspedisi NKRI untuk dapat mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera serta mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional.

Hadir pada Upacara Pembukaan Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 Subkorwil-6 Ende, Wakil Bupati Ende, Djafar Ahmad, Kapolres Ende, Johanes Bangun, Wakil Danton Ekspedisi NKRI Sub Koridor Wilayah 6 Ende Mayor Cba Danny H, Danki Brimob Ende Frans X. Siga, Kasdim 1602 Ende Peter Geno Untayana,Sth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar