WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Monday, February 23, 2015

Proses Pembangunan Gedung Immacullata Ende


Gedung Immacullata merupakan sebuah bangunan gedung tua yang sering di gunakan oleh Bung Karno untuk mementaskan drama/ tonil hasil tulisannya selama masa pembuangan di Ende. Lokasi bangunan gedung ini terletak di jalan Kathedral yang berjarak kurang lebih 1 km dari pusat kota Ende.

Pemerintah Alokasikan Dana Rp 20 Miliar

  Ende, Kompas - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI  mengalokasikan dana sebesar Rp 20 miliar untuk pelestarian situs bersejarah aktivitas Bung Karno selama menjalani pembuangan politik di Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (1934-1938).

Dana Rp 20 miliar secara khusus dialokasikan untuk penataan gedung Imakulata Ende, yang dulu merupakan tempat pementasan tonil karya Bung Karno. Ada 12 judul tonil bertemakan nasionalisme karya Bung Karno yang dipentaskan di gedung itu.

1 comment:

  1. Gedung ini memiliki nilai sejarah. Mampukah kita menjadikan Gedung ini memiliki Nilai sejarah yang terkandung didalamnya? Harus bisa menjadikan semua kaum wisatawan tertarik untuk mengunjungi gedung ini. Harus ada serba serbi sejarah yang terkandung didalam Gedung ini.Penataan lokasi Gedung ini harus secara baik indah dan menarik. Munkin ini perlu dipikirkan agar keberadaan gedung ini tidak mubasir.

    ReplyDelete