WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 13 Februari 2015

SMAK NDAO ENDE JADI SEKOLAH CONTOH PESERTA UN "ONLINE"

Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2014/2015 sesuai dengan Kalender Pendidikan Nasional akan dimulai bulan April 2015 hingga Mei 2015. Ujian Nasional untuk jenjang SMA/SM/MA diperkirakan mulai minggu ketiga April 2015. Sementara untuk jenjang SMP diperkirakan minggu ke-4 April 2015. Sementara untuk jenjang sekolah dasar ujian akan dilaksanakan minggu kedua bulan Mei 2015.

“Pada Ujian Nasional tahun 2015, akan ada uji coba pelaksanaan UN dengan sistem online. Untuk Kabupaten Ende, kita patut berbangga, karena Ndao akan menjadi satu-satunya sekolah di Flores dan kedua di NTT, yang menjadi sekolah peserta ujian nasional dengan sistem online. S
ekolah lainnya adalah SMAN 2 Kupang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO), Piet Guido No di hadapan Ketua Yayasan Persekolahan Swasta di ruang kerja bupati, Rabu (4/2).

 Piet Guido No mengatakan Bupati Ende melalui Dinas Pendidikan berupaya agar pendidikan di Kabupaten Ende menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dengan lulusan sekolah lain. Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ende adalah dengan mendorong peran serta yayasan persekolahan swasta untuk membenahi yayasannya dan sekolahnya masing-masing.

Tentang ujian online untuk SMAK Frateran Ndao tahun pelajaran 2014/2015 dibenarkan oleh utusan dari Yayasan Mardi Wiyata Ndao, Fater Sarto, BHK. Pada kesempatan itu Frater Sarto mengungkapkan sejumlah guru negeri yang ditempatkan di Ndao mampu bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan yang dibuat yayasan Mardi Wiyata serta ketentuan yang diberlakukan di SMPK maupun SMAK Frateran Ndao. Pertemuan bupati, Dinas PPO dan Ketua Yayasan Persekolahan Swasta di Kabupaten Ende di ruang kerjanya, Rabu (4/2) membicarakan banyak hal tentang pendidikan. Pertemuan ini selain membicarakan tentang upaya meningkatkan mutu pendidikan, bupati juga ingin mendengarkan masukan dari para Ketua Yayasan tentang proses mutasi guru negeri yang ditempatkan di sekolah-sekolah swasta di Kabupaten Ende.

Pada pertemuan tersebut, bupati kembali menekankan tentang tidak adanya dikotomi sekolah swasta dan sekolah negeri. Semua lembaga pendidikan memiliki peran dan fungsi yang sama dalam mencerdaskan anak bagsa. Untuk itu, bupati mengimbau dan mengharapkan semua yayasan persekolahan swasta terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi masa depan pendidikan di Kabupaten Ende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar