WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 10 Februari 2015

Pembentukan Korem di Ende Tergantung Ketersediaan Lahan

ENDE -- Pembangunan Komando Resort Militer (Korem) Flores yang berkedudukan di Ende, Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI, Torry Djohar Banguntoro mengatakan bahwa hal itu sangat tergantung dari kesiapan lahan baik yang diberikan oleh masyarakat maupun yang disediakan pemerintah setempat karena TNI tidak memiliki anggaran untuk pembebasan lahan.

Hal ini dikatakan, Mayjen Torry saat menjawab Pos Kupang di Markas Kompi Senapan C, Ende, Minggu (7/2/2015).

Mayjen Torry yang ditemui seusai memberikan pengarahan kepada anggota TNI Kompi Senapan C mengatakan bahwa pada dasaranya pelaksanaan pembangunan Korem di Flores memang sudah lama diwacanakan namun itu bukan berarti suatu keharusan karena sangat tergantung dari kebutuhan juga ketersediaan lahan untuk pembangunan markas.

"Artinya kalau memang ada permintaan dari pemerintah setempat yang ditandai dengan kesiapan lahan maka bisa saja terwujud namun itu bukan berarti suatu keharusan karena membangun sesuatu harus dipertimbangkan secara matang-matang karena apalah artinya membangun kalau tidak diimbangi dengan pemeliharaan. Kan lebih mudah membangun dibandingkan merawat,"kata Mayjen Torry.

Menurut Mayjen Torry, bukan suatu keharusan bahwa suatu propivisi bisa memiliki satu atau dua Korem karena hal itu sangat tergantung dari kebutuhan serta kondisi yang dihadapi.

Mayjen Torry yang didampingi Komandan Distrik Militer (Kodim) 1602, Ende, Letkol Kav Tri Handoko mengatakan sebagai pimpinan dirinya bangga melihat kebersamaan yang dibangun oleh TNI di Kabupaten Ende dengan berbagai eleman baik itu Polri maupun dengan pemerintah setempat.

"Saya lihat ada kebersamaan yang kuat antara Kapolres, Dandim dan Bupati. Hal itu handaknya sampai pada level bawah sampai ke anggota tidak pada level pimpinan saja,"kata Mayjen Torry.

Mayjen Torry mengharapkan agar sinergitas yang dibangun oleh pimpinan dan anggota TNI yang ada di Kabupaten Ende terus dipertahankan, hal itu sangatlah bernilai positif, karena untuk membangun suatu daerah tidak mengandalkan satu komponen saja namun semua komponen harus ikut terlibat.

"TNI menanggul bersama rakyat tentu harus terus diwujudkan dalam setiap kesempatan karena TNI datang dari rakyat juga untuk rakyat,"kata Mayjen Torry. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar