WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Minggu, 20 April 2014

Peletakan Batu Pertama Asrama Guru dan Asrama Siswa Kelas IX MAS PP Walisanga � Ende.





















Ende (Inmas) – Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Ende, Drs. Nikolaus Nuka melakukan prosesi peletakan batu pertama Asrama Guru dan Asrama Siswa Kelas IX MAS PP Walisanga – Ende, pada hari Kamis, 27 Maret 2014, tepat pukul 10.30 wita samping kiri Masjid Al Huda Pondok Pesantren Walisanga Ende di kaki gunung meja.

Dalam prosesi peletakan batu pertama tersebut, juga hadir dan turut meletakkan batu pondasi tanda dimulainya pembangungan asrama, berturut-turut; Dandim 6102 Ende yang baru, Tri Handoko, Kadis PPO Kabupaten Ende yang diwakili oleh Kabid SMA, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ende, Pimpinan Harian Flores Pos Ende, Pater John Dami Mukese, Rektor Biara Santo Yosef Ende, Pater Yosef Seran, SVD dan Perwakilan Suster CIJ – Ende.“ Salah satu tugas Kementerian Agama adalah meningkatkan pembangunan dibidang pendidikan Agama dan Keagamaan, maka pembangunan Asrama ini merupakan salah satu faktor yang dapat mendukung suksesnya proses pendidikan agama, khususnya di PP Walisanga ini,” kata Kasubag TU dalam sambutannya.

Pembangunan Asrama Guru dan Asrama siswa ini menggunakan dana sebesar Rp. 275.000.000,- yang berasal dari dana DIPA Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTT tahun anggaran 2014.  Dengan rincian sebagai berikut; Rp. 150.000.000 untuk asrama guru dan Rp. 125. 000.000,- untuk asrama siswa kelas IX MAS Walisanga Ende. 80% untuk bangunan fisik dan 20 % untuk meubelair.

“Meskipun proses pembangunan dilaksanakan secara swakelola tanpa melalui proses tender, tetap harus diperhatikan mekanisme dan proses pelaksanaannya. Harus tepat perencanaannya, pelaksanaannya, pengawasannya dan pelaporannya yang akuntabel. Semua harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, “ pesan kasubag TU.

“Mai wo so, sekarang ini 5 rupiah saja bisa ditangkap masuk bui, apalagi lebih dari itu. Jadi kerjakan apa yang kita bicarakan dan bicara apa yang kita kerjakan, orang Ende bilang, kita gare apa ata kita kema, kita kema apa ata kita gare,” Ingatnya.

“Damai Sejahtera bagi rumah ini, bekerjalah dengan tulus menuju profil pembanguan yang berkualitas demi meningkatkan SDM santri-santri pondok pesantren Walisanga yang lebih baik,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar