WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 22 April 2014

Pulau Ende akan dijadikan pulau klaster pembudidayaan rumput laut di Kabupaten Ende

 Pelabuhan Ende

Hal ini disampiakan Wakil Bupati Ende, Drs.H.Djafar H.Ahmad,MM ketika rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan Para Camat Se-kabupaten Ende di aula Lantai dua Kantor Bupati Ende,(21/4)

Di hadapan para pimpinan SKPD dan para Camat, Djafar mengatakan Pulau Ende mempunyai potensi untuk membudidayakan rumput laut.

“Pulau Ende mempunyai potensi untuk membudidayakan rumput laut.”ujar Wakil Bupati.

Menurut Djafar, masyarakat nelayan Kabupaten Ende, belum maksimal memanfaatkan potensi laut Sawu, padahal laut Sawu mempunyai potensi yang handal untuk pengembangan sumber daya laut.

“Realita yang terjadi saat ini, ikan yang dijual di pasar-pasar di Kabupaten Ende merupakan sumber ikan yang didistribusikan dari daerah luar seperti Maumere, Makasar, Nagekeo dan daerah-daerah lainnya. Sementara Ende mempunyai potensi alam laut yang cukup bagi masyarakat kabupaten Ende tapi tidak dioptimalkan,”tandasnya.

Pelabuhan Ende 
                                      Pelabuhan Ende

Pembangunan Kawasan Pelabuhan

Pada kesepatan itu, Djafar juga menyinggung soal pembangunan pelabuhan Ende sebagai kawasan perhubungan Ende – Surabaya.

Menurut Djafar, dirinya sudah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan mengenai pembangunan pelabuhan. ”Saya sudah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan membicarakan tentang pelabuhan Ende sebagai kawasan perhubungan Ende Surabaya,.”katanya

Djafar menambahkan, Pemda akan bekerja sama dengan pihak Damri untuk mobilisasi para penumpang yang ingin pergi atau pulang melalui transportasi laut.

“Kita akan membantu masyarakat untuk memobilisasi penumpang kapal. Kita akan bekerja sama dengan Damri nanti,”katanya.

 
                         Pelabuhan Ende

Tidak ada komentar:

Posting Komentar