WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Rabu, 26 November 2014

Bupati Ende Berharap Kinerja Guru Ditingkatkan

Ende, Bupati Ende Maselinus Y.W Petu mengharapkan, kinerja para guru yang mengabdi di daerah ini perlu ditingkatkan di waktu mendatang. Ini sangat penting demi mendukung peningkatan kualitas kelulusan siswa.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Marselinus dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, Selasa (25/11).

Selain menyampaikan ucapan selamat, dia juga mengapresiasi tugas para guru di daerah itu, karena keberadaan mereka adalah untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Momentum peringatan Hari Guru ini dijadikan sebagai refleksi bersama semua pemangku kepentingan di dunia pendiidikan, agar ke depan anak-anak kita semakin cerdas,” katanya.

Lebih jauh mantan Ketua DPRD Ende ini mengatakan, peran dan tanggung jawab guru adalah menghasilkan anak-anak yang cerdas. Anak-anak perlu cerdas kognitif, afektif, dan psikomotorik. Di samping itu, tidak kalah pentingnya adalah kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual. Ini semua butuh keseimbangan.

Sebagai bupati, kata dia, ke depan memperhatikan nasib para guru yang bekerja di daerah ini. Di samping itu, memikirkan bagaimana melakukan distribusi guru ke sekolah-sekolah baik yang ada di perkotaan maupun yang ada di wilayah terpencil atau pedalaman.

“Sekarang ini, belum saya lakukan mutasi guru demi pemerataan. Karena sekarang masih dalam tahun pelajaran berjalan, sehingga akan mengganggu kegitan belajar mengajar. Akan saya lakukan distribusi guru pada awal tahun ajaran,” sebutnya.

Berkaitan dengan peringatan Hari Guru Nasional, salah seorang guru SD di dalam Kota Ende menyatakan, meski selama ini pemerintah sudah memberikan banyak perhatian untuk guru, namun ada yang masih perlu dibenahi.

“Nasib kami para guru honorer, sering tidak diperhatikan. Padahal, kami bekerja sama dengan guru PNS. Mudah-mudahan ke depan pemerintah bisa berjuang agar kami diangkat menjadi PNS," kata salah seorang guru yang enggan menyebutkan namanya itu.

Sumber Flobamora.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar