WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 08 November 2014

PROVINSI FLORES

Foto: Adrianus Jehamat di patung Bung Karno kota Ende

Upaya Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Flores (P4F) menghidupkan kembali seraya melanjutkan upaya pembentukan Provinsi Flores yg telah lama dimulai sejak bulan Mei 1956 di Nele-Sikka, menyusul bulan Juni di Ende 1957, dan 1992, di Maumere th 1999, di Bali th 2000, di Jakarta th 2001, di Kupang dan Ende th 2002, hingga pelaksanaan Musyawarah Besar (mubes) Orang Flores tahun 2003 di Ruteng-Manggarai, bakal kandas terbentur Gubernur NTT.

Sikap Gubernur Ntt yang melekat sebagai Ketua PDI Perjuangan NTT, sekaligus melekat pula sebagai Ketua Pemuda Katolik NTT saat ini, kian jelas terbaca.

Gubernur NTT untuk saat ini ternyata lebih bertekat untuk kembali melanjutkan upaya ke-7 gubernur termasuk dirinya akan Provinsi Kepulauan hingga mendapat pengakuan 'Jakarta' dalam bentuk UU PK, sebagaimana dilansir H.U. Pos Kupang, edisi 6 Oktober 2014, halaman 5, ketimbang MEMEKARKAN PROVINSI NTT menuju terbentuknya Provinsi Flores.

Dengan demikian, persoalan utama mengapa Flores seakan 'haram hukumnya' untuk sekedar menjadi salah satu wilayah administratif pemerintahan provinsi di Indonesia, yang oleh banyak pihak dinilai sulit jadi provinsi lantaran 'ego wilayah' antar kabupaten di Flores , telah bergeser.....!!!

Kini Flores 'haram' jadi provinsi, bukan karena ego wilayah soal lokasi calon ibukota provinsi, melainkan ......karena..... GUBERNUR NTT DUA PERIODE ASAL ADONARA - FLORES TIMUR, LEBIH TERTARIK MEMPERJUANGKAN PROVINSI NTT KEPULAUAN...!!!
Yang berarti pula, usaha dan kerja keras P4F selama lebih dari satu tahun terakhir akan sia-sia.....!
  
#Adrianus Jehamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar