WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Thursday, November 6, 2014

Keluhkan Pembangunan Tower Listrik, Warga Datangi DPRD Ende

Ende, Pembangunan tower Listrik di perumahan padat penduduk tepatnya di Jalan Anggrek, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur ternyata bermasalah.

Puluhan warga yang merasa tidak nyaman mendatangi kantor DPRD Ende. Kedatangan mereka untuk meminta Dewan memfasilisasi sekaligus mencari jalan keluar sehingga para warga tidak merasa terganggu dengan kehadiran tower bertegangan tinggi.

Kedatangan mereka , Rabu (5/11) di DPRD Ende diterima anggota DPRD Ende Mikhael Tani Badeoda. Dalam pertemuan itu mereka mengeluhkan soal pembangunan tower listrik bertegangan tinggi di lokasi perumahan padat penduduk di Jalan Anggrek .

Salah seorang tokoh masyarakat yang ikut dalam pertemuan itu, Johni Woda usai pertemuan kepada media ini mengatakan, kegelisahan mereka terkait dengan pembangunan tower listrik bertegang tinggi.

Menurutnya, mereka merasa terganggu karena takut terkena radiasi tegang listrik, karena menurutnya berdasarkan rekaman informasi diperoleh akan berdampak buruk bagi kesehatan.

“Kami merasa terganggu dengan pemabangunan tower itu, apalagi di bangun di perumahan padat penduduk. Tower itu persis di belakang dapur dan toilet warga. Kami takut akan terjadi sesuatu di kemudian hari,” sebut Jhoni.

Dia menuturkan, pihak terkait dalam hal ini PT PLN (Pesero) Flores Bagian Barat belum pernah melakukan sosialisasi terkait dengan pembangunan Tower tersebut. Apalagi sosialisasi soal dampak dari keberadaan tower listrik bertegangan tinggi.

Dia bersama seluruh warga sekitar meminta DPRD Ende untuk memfasilisasi terkait pembangunan tower tersebut, khususnya meminta pihak PLN untuk melakukan klarifikasi dan penjelasan mengapa tower tersebut dibangun di pemukiman padat penduduk.

“Kami harap DPRD Ende bisa panggil PLN untuk jelaskan hal itu. Kami khawatir besok-besok akan membawa dampak buruk bagi warga yang tinggal di lokasi itu,” katanya.

Sementara itu. Anggota DPRD Ende Mikhael Tani Badeoda, mengatakan, DPRD Ende secepatnya akan memanggil instansi terkait guna diminta penjelasan terkait pembangunan tower Listrik bertegangan tinggi.

No comments:

Post a Comment