WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 04 November 2014

Jamaah Haji Asal Ende Tiba Kembali di Tanah Air

Ende, Sebanyak 56 jamaah haji asal Kabupaten Ende tiba kembali ke kampung halamannya, setelah pesawat Trans Nusa yang menerbangkan mereka mendarata Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman , Senin (3/11), sekitar pukul 12.45 Wita.

Kedatangan ke - 56 jamaah haji itu langsung dijemput Bupati Marselinus Y.W Petu dan jajaran Forkompinda Kabupaten Ende dan juga para pejabat lainnya yang menerima mereka langung di tangga pesawat.

Pantauan media ini, satu persatu jamaah haji turun dari pesawat Trans Nusa diarahkan ke tiga bus penjemput untuk diantar ke tiga mesjid yang ada di kota Ende yakni Mesjid Arabitha, Mesjid Mautapaga dan Masjid Paupanda.

Salah seorang jamaah, Haji Muhamad Ilham yang dimintai tanggapan terkait pelaksanaan haji menyatakan rasa syukurnya sudah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik.

Dia mengaku, merasa terkesan karena pelaksanaan haji penuh dengan kenikmatan.Dimana ketika berada di tanah suci seakan manusia tengah berjalan ke dalam dirinya sendiri.

“Ibadah haji penuh kenikmatan ibadah.Sesungguhnya ketika berada di sana, kita seperti dalam perjalanan kembali ke diri sen diri.Banyak aktivitas kita disana yang semuanya berupa renungan, refleksi diri untuk melihat siapa diri siapa sesungguhnya kita,” ujar anggota DPRD Ende periode 2014-2019 ini.

Dia menjelaskan, dalam seluruh aktivitas selalu merenungkan siapa diri manusia sesungguhnya, karena itu ibadah haji adalah ibadah yang sungguh luar biasa.

Kepada masyarakat Kabupaten Ende khususnya yang beragama Muslim dia berharap untuk tidak lagi menunda-nunda , dan jangan tunggu sampai tua. Karena beribadah bukan saja bagi yang mampu secara materi namun juga harus kuat secara fisik.

Untuk diketahui jamaah haji dari Kabupaten Ende tahun 2014 masing-masing-masing berasal dari Kecamatan Ende Timur sebanyak 12 orang, Ende Utara 8 orang jemaah, Pulau Ende 5 orang, Nangapanda 7 orang, Ende Tengah 13 orang, Ende Selatan 10 dan Wolowaru 1 orang jamaah haji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar