WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Kamis, 13 November 2014

DPRD Ende Dukung Pembentukan Provinsi Flores

Ende, Wacana pembentukan Propinsi Flores yang selama ini terus digulirkan berbagai kalangan mendapat tanggapan positif kalangan DPRD Ende.

Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi , Selasa (11/11) di ruang kerjanya mengatakan, gagasan pembentukan Provinsi Flores sudah lama digulirkan.

Sekarang tuturnya, wacana tersebut kembali mencuat namun munculnya wacana ini dari kalangan DPRD Provinsi NTT.

“Wacana itu sudah ada jauh-jauh hari sebelumya.Bicara Flores sebagai provinsi, jaman dahulu Flores sebagai provinsi sudah dibicarakan.Sebagai Pimpinan DPRD Ende dan sebagai Kader Partai Golkar saya dukung jika maksud dan tujuan untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih jauh Sekretaris DPD Partai Golkar Ende ini mengatakan, dirinya berjanji akan mengangkat wacana pembentukan Provinsi Flores dalam Rapat-Rapat di DPRD Ende.

Dia menyebutkan, perjuangan yang kini sudah dimulai oleh DPRD Provinsi NTT mestinya terus dilakukan tinggal sekarang Pemerintah dan DPRD kabupaten mendukungnya.

Kata dia, wacana pembentukan Provinsi Flores juga diikuti dengan wacana pembentukan Propinsi Timor dan Sumba yang digulirkan oleh anggota DPRD Provinsi NTT. Jika memang Provinsi NTT dimekarkan ke beberapa provinsi maka tetap dijadikan Provinsi Kepulauan.

Lebih jauh dia mengatakan, selain untuk pendekatan pelayanan, pembentukan Provinsi Flores untuk memangkas anggaran atau penghematan anggaran.

Dia mencontohkan, ketika DPRD akan melakukan asistensi sesuatu ke Kupang maka berapa biaya yang harus di keluarkan dan jika Flores sudah sebagai Propinsi maka anggaran itu bisa dihemat.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Ende, Yulius Caesar Nonga mengatakan hal yang sama. Sebagai anggota DPRD Ende dirinya mendukung upaya menjadikan Flores sebagai sebuah Propinsi lepas dari Propinsi NTT.

‘Dia menyebutkan, pembentukan Provinsi Flores merupakan sebuah kebutuhan.“Sebuah kabar gembira kalau wacana pembentukan berasal dari DPRD Provinsi NTT. Karena sebelumnya kita dari daerah sudah mewacanakan itu,” tambahnya.

Selama ini, tuturnya, kesannya hanya masyarakat Flores yang berjuang syukur sekarang mereka di provinsi sudah mulai mewacanakan Provinsi Flores.

Karena itu, kata Politisi PKB ini, perlu dilakukan duduk bersama diantara stakeholder sehingga proses ke arah itu bisa segara terwujud.


Sumber. Flobamora.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar