WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Senin, 24 November 2014

Frans Leburaya Menyampaikan Enam Tekad Program Pembangunan Provinsi NTT

Pada acara tatap muka dengan masyarakat NTT Jabodetabek di anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 24 Nopember 2014, yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan NTT Jakarta, Gubernur NTT Frans Leburaya menyampaikan "enam (6) Tekad pembangunan" yang menjadi program pembangunan provinsi NTT saat ini:
- Propinsi Jagung
- Propinsi Koperasi
- Propinsi ternak
- Propinsi Cendana
- Destinasi Pariwisata dunia
- Ekonomi perikanan kelautan


Untuk peternakan, pemda NTT telah menjalin kerjasama dengan Pemda DKI Jakarta yang kelanjutannya akan dibahas pada rencana kunjungan Presiden Joko Widodo tanggal 20 Desember 2014 dalam rangka peresmian sebuah bendungan/waduk di Kupang dan peletakan batu pertama Rumah Sakit Siloam. Dalam rencana kunjungan itu pula, selain didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnomo, Presiden RI Haji Joko Widodo akan didampingi Gubernur Jawa Tengah yang akan menjalin kerjasama dengan pemda NTT dalam bidang perikanan dan kelautan.

Sementara itu, dalam rangka promosi pariwisata, ada beberapa agenda yang sudah dibuat untuk tahun ini dan tahun 2015 di antaranya;
- Lounching Foto bawah laut dengan dengan tema : ALOR UNDERWATER ( Awal Januari 2015) Dimana panorama bawah laut di Pulau Alor saat ini berhasil menggeser posisi Karibia sebagai panorama terindah di dunia.
- Seminar dan diskusi terbuka tentang Pro-Kontra penangkapan ikan Paus di Flores Timur.
Selain beberapa masalah diatas, masalah human trafficking (perdagangan manusia) juga menjadi "hot issue" yang dibahas melalui pertanyaan yang diajukan. Untuk masalah human trafficking ini, gubernur NTT mengakui bahwa masalah ini memang sedang menjadi pekerjaan rumah bagi beliau dan jajarannya. Pa Frans menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan menindak keras jika ada indikasi keterlibatan orang-orang dijajarannya.

Pada acara yang ditutup dengan santap malam bersama itu, sebagian dari peserta yang hadir menyayangkan waktu yang terlalu singkat, sehingga banyak persoalan yang tidak sempat didiskusikan pada kesempatan itu.

2 komentar:

  1. semoga rencana yang di rencanakan saat ini dapat berjalan lancar da mendapat nilai yang baik,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu harapan kita bersama sebagai masyarakat NTT

      Hapus