WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Monday, November 24, 2014

Strategi Bupati Ende Gaet Wisatawan ke Ende

Bupati Ende Marselinus Petu, punya strategi khusus untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Ende. Menurut bupati yang baru terpilih pada Desember 2013 ini, Ende tidak bisa hanya mengandalkan Danau Kelimutu semata, tetapi kekhasan budaya kabupaten Ende juga perlu diperkenalakan agar para wisatawan bisa lebih lama tinggal di Ende.

Menurutnya, selama masa kepemimpinannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende akan giat menggelar acara-acara budaya.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan Kelimutu, mulai tahun ini kami akan laksanakan event sepekan Danau Kelimutu,” ujarnya pada sambutan pameran tunun ikat Ende di Museum Tekstil, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Event ini, katanya akan berlangsung selama sepekan yaitu setiap 7 Agustus hingga 14 Agustus. Acara akan dimulai dengan mengumpulkan semua tetua adat (mosalaki) di seluruh Kabupaten Ende yang berlangsung di Museum Tenun Ikat Ende.  Acara akan ditutup dengan penghormatan leluhur di puncak Kelimutu.

“Ini bagian dari promosi dan pengembangan wisata Kabupaten Ende, karena menurut saya, pengembangan wisata tanpa event itu mustahil. Kalau kita hanya mengandalkan Kelimutu saja, tidak bisa,” tandasnya.

Kabupaten Ende selama ini memang dikenal ke seluruh pelosok dunia karena memiliki danau tiga warna Kelimutu. Warna ketiga danau tersebut berubah-ubah.

“Tidak ada danau seperti Kelimutu di tempat lain. Karena itu, orang kalau mau melihat danau tiga warga harus datang ke Ende,” ujar Marselinus.

Sumber: Floresa. co

No comments:

Post a Comment