WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 14 November 2014

HUT Brimob Ke 69 di Mako Brimob Pelopor B Ende

Ende, Kapolri Jendral Polisi Sutarman meminta ajaran Brigade Mobil (Brimob) untuk terus - menerus meningkatkan kemampuan di antaranya Penanggulangan Huru Hara (PHH) , Penjinakan Bom (Jibom), Perlawan Terhadap Teror(Wanteror), Search and Rescue (SAR),Resintelmob,Kimia, Biologi dan Radioaktip(KBR) serta ketangkasan Lapangan Brigade Mobil (KLBM).

Penegasan Jendral Sutarman tersebut disampaikan dalam pidatonya saat  memperingati HUT Brimob ke 69 yang dibacakan Kompol Lambertus  Roma, Komandan Detasemen Pelopor B Brimob Polda NTT dalam Apel bertempat di Mako Brimob Pelopor B Ende, Jumat (14/11).

Hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad, Wakil Bupati Nagekeo Paul Nuwa Veto, jajaran Forkompinda Ende, TNI kompi C, Kodim 1602, Polres Ende,Sat Pol PP, Pol Sus Lembaga Pemasyarakatan, Pol Hut , purnawirawan serta undangan  lainnya.

Lebih lanjut Kapolri Sutarman mengatakan, Brimob diharapakan untuk tetap fokus pada tugas dan perannya dalam penanggulangan kambtimas berintensitas tinggi.

”Untuk itu lakukan latihan secara intensip, agar kemampuan satuan tetap terpelihara , bangun keahlian peroranganserta kuasailah peralatan khusus yang dimiliki,” pesan Sutarman.

Kapolri menyadari Brimob tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan kerja sama dan dukungan seluruh stake holder dalam mengerahakan semua potensi yang dimiliki sehingga keamanan dapat terpelihara secara kondusip.

Untuk itu dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Brimob dengan disertai harapan, semoga kedepan semakin eksis menunjukan jati dirinya sebagai pasukan tangguh , mahir, profesional,berjiwa penolong dan humanis dalam tugas turut berperan aktip memelihara keamanan negeri.

Sementara itu Komandan Detasemen Pelpor B Brimob Polda NTT Kompol Lambertus Roma usai apel mengatakan, meski Brimob Ende masih belum dalam kekuatan penuh namun dirinya berharap ke depan bisa ditingkatkan lagi.

Dia menyebutkan ke depan dirinya akan memberikan masukan terkait dengan keberadaan Brimob Subden III Ende karena letaknya strategis di tengah Flores bisa menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan kapasitas anggota dan peningkatan status.

Komandan Subden III Pelopor B Brimob Ende,  Lettu Frans Siga sebelumnya mengatakan, acara memperingati HUT Brimob ke-69 berlangsung sederhana.

Meski demikian, kegiatan menyongsong HUT ini digelar dengan berbagai macam acara yakni Donor Darah, Anjang Sana Kepanti Asuhan, Tabur Bunga, dan bakti Sosial lainnya serta pertandingan Volley Putri antarcClub. Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum dan anggota Brimob itu sendiri berjalan dengan aman dan partisipasi masyarakat sangat luar biasa.

  Dalam acara syukuran memeriahkan HUT Brimob dipentaskan juga tarian Ja’i kreasi yang dibawakan anggota Brimob bersama istri mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar