WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 07 November 2014

Bupati Ende Siap Hadapi Gugatan di PTUN

Ende, Bupati Ende Marselinus Y.W Petu menyatakan siap menghadapi gugatan PTUN oleh beberapa pejabat eselon II yang dinonjobkan beberapa waktu lalu.

Hingga Jumat (7/11), pihaknya belum menerima laporan atau penyampaian dari instansi terkait dengan gugatan tersebut. Bupati Marsel menjelaskan jika sudah ada pemberitahuan, dirinya siap untuk menghadapi gugatan tersebut.

“Saya baru tahu kalau ada yang sudah melakukan gugatan. Saya terima ini sebagai informasi sehingga belum mau klarifikasi karena masih bersifat informasi terkait dengan gugatan tersebut,” katanya.

Dia memberikan apresiasi dan berterima kasih karena ada yang mem-PTUN-kan dirinya, karena ini merupakan sebuah proses atau mekanisme.

Dia mengatakan, proses mem-PTUN-kan dirinya bukanlah sesuatu yang luar biasa. “Ini adalah proses dan tahapan dimana ada yang setuju dan ada yang tidak setuju, yang setuju menerima dan tidak setuju mengeapresiasinya dengan langkah hukum," ujarnya.

Terkait mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dia menjelaskan, pekerjaan fungsional sudah sangat berat karena merupakan dokter spesialis mata yang melayani masyarakat dari ujung timur hingga barat Flores.

“Jika ditambah dengan tanggung jawab struktural maka akan bertambah berat lagi konsekuensinya. Itu semua menjadi pertimbangan,” kata mantan Ketua DPRD Ende ini.

Untuk diketahui, beberapa pejabat eselon II yang dinonjobkan kini tengah menggugat bupati Ende di Pengadilan Tata Usaha Negara Kupang. Pasalnya mereka diberhentikan tanpa alasan jelas sebagai pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende.

Salah satu dari mereka adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Yayik Parwita Gati, yang melalui kuasa hukumnya Philipus Fernandez sudah melakukan pendaftaran di PTUN Kupang.

Menurut Philipus Fernandez kliennya dipecat atau diberhentikan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penggugat, kata dia,  sudah melakukan keberatan atas tindakan Bupati Marsel namun tidak ditanggapi sehingga dibawa ke ranah hukum dengan menggugat Bupati Ende.

Sumber Flobamora.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar