WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 04 November 2014

Tiga Calon Sekda Ende Ikuti Uji Kepantasan dan Kepatutan

Kupang, Tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, hari ini, Senin (3/11) mengiikuti uji kepantasan dan kepatutan oleh Tim Baperjakat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketiga calon Sekda Kabupaten Ende yang mengikuti uji kepantasan dan kepatutan itu adalah Agustinus G Ngasu, Asisten Administrasi dan Keuangan, John Vitalis Tote, Kepala Dinas Pertambangan dan Muslim Rauf, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD).

Mereka diuji kemampuannya oleh sebuah tim yang dipimpin Sekda Provinsi NTT, Fransisikus Salem, dengan anggota masing-masing Asisten Pemerintahan, Yohana Lisapali, Asisten Administrasi dan Keuangan, Klemens Meba, Inspektur Wilayah Provinsi NTT, Paul S.K Limu, Kepala Bappeda, Wayan Dharmawa dan Kepala BKD, Emanuel Kara.

Ketiga calon sekda itu secara berurutan mengikuti uji kjepantasan dan kepatutan tersebut di ruangan kerja Sekda Provinis NTT, sejak pukul 09.00 Wita.

Calon sekda yang mengikuti uji kepantasan dan kepatutan terlebih dahulu adalah Muslim Rauf, menyusul Agustinus G.Ngasu dan John Vitalis Tote. Rata-rata pelaksanaannya untuk masing-masing calon menghabiskan waktu antara 1 sampai 1,5 jam.

Masih berdasarkan pemantauan, sekitar pukul 13.00 Wita, pelaksanaan uji kepantasan dan kepatutan untuk calon Sekda Kabupaten Ende selesai dilaksanakan.

Sebagaimana diberitakan, Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu beberapa waktu lalu mangatakan telah mengusulkan tiga nama calon sekretaris daerah yang hampir beberapa bulan ini lowong sejak pengunduran diri drg. Dominggus Minggu Mere yang kala itu maju dalam perhelatan Pilkada tahun 2013 lalu.

Kepada wartawan di Ende, Jumat (17/10) Bupati Marsel menyebutkan, ketiga nama yang bakal diusung untuk posisi sekretatis daerah adalah Agustinus G Ngasu, Asisten Administrasi dan Keuangan, John Vitalis Tote, Kepala Dinas Pertambangan dan Muslim Rauf, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ende.

“Posisi sekretaris daerah yang defenitif dipastikan terealisir secepatnya.Untuk mengisi kevakuman posisi sekda tersebut Pemerintah Kabupaten Ende sudah ada pelaksana tugas Sekda,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar