WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 18 Maret 2014

12 PARPOL IKUT PAWAI KAMPANYE DAMAI DI ENDE


Sebanyak 12 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Ende mengikuti kegiatan kampanye damai yang diselenggarkan oleh KPU setempat, Sabtu (15/3/2014). Kampanye damai diawali dengan ikrar serta penantanganan pelaksanaan kampanye damai oleh masing-masing Parpol bertempat di Jalan Soekarno Ende.Ikut hadir dalam kegiatan itu Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi, Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin, Ketua Panwaslu, Esterina Sagajoka dan Asisten III Setda Ende, Ir Don Randa Ma.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi  mengatakan pawai kampanye damai maupun ikrar oleh masing-masing Parpol diharapkan tidak sekedar menjadi kegiatan serimonial belaka namun harus menjadi komitmen bersama agar kampanye damai dapat terwujud.

Dikatakan pelaksanaan deklarasi kampanye damai dan kirab pemilu ini, selain untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu juga  membangun komitmen bersama antar peserta Pemilu untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bermoral.Pihaknya mengajak semua komponan baik peserta Pemilu maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kehidupan  sosial pada saat dan setelah pelaksanaan kampanye juga menghadirkan pelaksanaan kampanye yang damai dan beradab. “Hendaknya ajang politik tidak merusak tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Ende yang telah terbangun begitu lama di Kabupaten Ende ini,”ujarnya.

Diharapkan kepada partai politik dalam melaksanakan kampanye tetap berpedoman pada peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Kampanye yang telah diubah menjadi peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan irkar kampanye damai damai oleh Ketua DPC PAN Kabupaten Ende, Sabri Indaradewa yang mewakili Parpol dilanjutkan dengan pawai. Pelaksanaan pawai dimeriahkan dengan panampilan marcing band dari SMAK Frateran Ndao, Ende.Penampilan para peserta pawai dengan  kendaraan yang diberi atribut partai serta penampilan para siswa/I SMAK Frateran Ndao  menarik perhatian warga di sepanjang ruas rute yang dilewati mulai dari Jalan Soekarno hingga di Kantor KPU Kabupaten Ende, Jalan Melati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar