WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Senin, 17 Maret 2014

Rombongan Wartawan Australia Kunjungi Kabupaten Ende

Rombongan wartawan asal Negara Australia sebanyak tujuh orang mengunjungi Kabupaten Ende selama dua hari, Sabtu (15/3/2014) hingga Minggu (16/3/2014).

Selama berada di Ende para wartawan asal negeri kanguru tersebut mendatangi sejumlah tempat wisata seperti Situs Bung Karno, Danau Kelimutu, Kampung Saga serta kerajinan tenun ikat di Kecamatan Ndona.

Menurut Gregorius Manao selaku Program Officer Community Devolopment, Swisscontact yang ditemui di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Sabtu (15/3/2014) menyatakan kedatangan para wartawan dari Austalia itu merupakan bagian dari kegiatan familiarization trip yang dilakukan oleh pihak maskapai penerbangan Garuda-Austalia.

Dalam kegiatan itu wartawan dari Austalia mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Ende mulai dari Situs Bung Karno, Danau Kelimutu, Moni maupun tempat kerajian tenun ikat yang ada di Kecamatan Ndona.

Diharapkan dengan kunjungan tersebut para wartawan dari Negara Australia dapat mempublikasikan keberadaan berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Ende secara khusus maupun Flores secara umum dengan demikian berimbas pada kunjungan wisatawan dari Australia ke Flores ataupun Kabupaten Ende.

Gregorius mengatakan pelaksanaan kunjungan itu merupakan hasil kerjasama antara maskapai penerbangan Garuda, Destination Management Organization (DMO) Flores, Swisscontact, TMO Flores, Pemda Ende juga para pelaku wisata lainnya di Kabupaten Ende.

Gabriela Pamelafelita selaku Executive Secretary Queessland Garuda, kepada Pos Kupang mengatakan pelaksanaan kunjungan media dari Australia merupakan bagian dari kegiatan familiarzation trip yang diselenggarakan oleh pihak maskapai penerbangan Garuda yang ada di Austalia bekerjasama dengan sejumlah pelaku wisata di Pulau Flores terutama di Manggarai Barat dan Ende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar