WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 29 Maret 2014

PESAWAT GARUDA LAYANI RUTE ENDE - KUPANG

Manajemen PT Garuda Indonesia memastikan untuk membuka rute penerbangan baru di wilayah Provinsi NTT. Maskapai penerbangan baru dengan rute Ende - Kupang yang akan beroperasi mulai 1 April 2014. Pihak manajemen membuka rute tersebut untuk menjawabi permintaan dari masyarakat dan Pemda Ende. General Manajer Garuda Ende, Arfak Amran menyampaikan hal ini kepada Flores Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Gatot Subroto Ende, Kamis (27/3).

Menurutnya, manajemen membuka rute baru tersebut berdasarkan permintaan dari masyarakat atau penumpang yang kian meningkat dan permintaan dari pemerintah daerah. " Saat ini kebutuhan akan transportasi udara semakin meningkat maka Garuda hadir sebagai salah satu penerbangan alternatif full service melayani masyarakat, " ujar Arfak Amran.

Arfak Amran mengatakan pihak manajemen PT Garuda Indonesia telah mendapatkan izin resmi dari Departemen Perhubungan. “Selain menjawabi permintaan masyarakat, manajemen Garuda turut membantu mempromosikan aset pariwisata di daerah ini. Hal ini terbukti dalam kerja sama dengan beberapa stakeholder pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Flores,” kata Arfak Amran

Sejak membuka penerbangan di wilayah NTT, Arfak Amran mengatakan pihak Garuda tidak mengalami masalah serius yang mengganggu penerbangan. Saat ini manajemen masih membuka penerbangan namun kedepannya pihak manajemen akan menambah jadwal penerbangan dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka penerbangan dengan rute baru.

“Dengan rute baru ini maka jam dan jadwal penerbangan bertambah karena pesawat yang digunakan adalah pesawat yang kini melayani rute Ende-Labuan Bajo-Denpasar yakni pesawat ATR 72-600. Kalau ada permintaan dan menungkinkan Garuda membuka rute baru seperti Ende-Surabaya dan rute lainnya. Rute baru ini akan di mulai dengan penerbangan perdana pada 1 April 2014,”katanya.

Pengelola Gerai Garuda Ende, Irwan Lay mengatakan, sejak pesawat Garuda beroperasi di Ende, penjualan tiket di Gerai Garuda Ende terus meningkat khususnya rute Ende-Labuan Bajo. Menurutnya, rute baru tersebut akan meningkatkan permintaan tiket khususnya rute baru yakni Ende-Kupang.”Sebagai informasi, Gerai Garuda Ende telah membuka dan melayani penjualan tiket untuk calon penumpang yang hendak ke luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar