WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Monday, March 10, 2014

SIAPKAN PELANTIKAN BUPATI DAN WABUP KABUPATEN ENDE TERPILIH DENGAN BAIK.,PNS WAJIB DUKUNG PIMPINAN ENDE YANG BARU

Bupati Ende Don Bosco M.Wangge perintah Plt.Sekab Ende Sukadamai Doa Sebastianus agar intens mempersiapkan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih. “ Pak Plt.Sekab, saya perintahkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, terkait dengan acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih” Tegasnya. Sebab, lanjutnya, acara pelantikan Bupati/wakil Bupati ini adalah acara resmi yang harus dilaksanakan sesuai regulasi yang ada Bukan acara pesta nikah yang bisa dilakukan dimana saja. “Jadi acaranya berlangsung di gedung DPRD dalam suatu rapat paripurna” Ujarnya.

Terkait dengan persiapan acara pelantikan ini, Dia mengajak seluruh PNS di Ende agar sejak terlegitimasi sebagai Bupati dan wakil Bupati saat pelantikan maka semua PNS yang ada wajib hukumnya untuk mendukung dengan sepenuh hati pimpinan yang baru. Karena apapun yang dilakukan nanti oleh pimpinan yang baru semuanya bermuara untuk dan demi kepentingan masyarakat Kab.Ende agar dari hari ke hari menjadi lebih baik. “ Saya ajak semua PNS di Ende agar mendukung sepenuhnya Bupati dan wakil Bupati yang baru. Setelah saya, mereka berdua adalah pimpinan anda yang harus didukung sepenuhnya” tegas Bupati Wangge.

Dalam konteks kepemimpinan, salah seorang pemerhati kepegawaian di Ende Fransiskus mengatakan, kadang banyak orang atau PNS tidak memahaminya dengan baik.” Saya melihat adanya miss diantara PNS baik yang memangku jabatan atau PNS biasa.Mereka selalu mengganggap bahwa jika ada suksesi kepemimpinan hak pilihan mereka bebas. Ini memang benar. Tetapi dalam konteks organisasi, setiap PNS wajib taat, integritas dan dukung siapapun pimpinanya sampai batas terakhir masa jabatan. Bukan sepotong-sepotong. Setelah ada pergantian pimpinan maka PNS juga wajib hukumnya mendukung pimpinannya yang baru sampai batas akhir masa jabatan. Tidak baik menjadi manusia bermuka dua” Ungkapnya dengan serius.

Jika pimpinan yang masih menjabat sekarang mengajak semua PNS untuk mendukung pimpinan yang baru, lanjutnya lagi, itu adalah kewajaran integritas pejabat lama dengan maksud agar semua PNS sudah mulai merubah cara pandang dan menyesuaikan diri dengan pimpinan yang baru dan mendukung penuh.” Ini hal yang sangat positif “ tambahnya. (elsa)

No comments:

Post a Comment