WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 04 Februari 2014

JASA RAHARJA LAKUKAN MOU DENGAN RSUD ENDE

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Ende melakukan kerjasama dengan Polres Ende dan RSUD Ende dalam penanganan kasus kecelakaan lalu lintas. Kerjasama antara tiga instansi tersebut dituangkan dalam MOU yang ditandatangani oleh Johan Karel yang mewakili PT Jasa Raharja, Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin dan Direktur RSUD Ende, dr Urip Tintin di Aula Bayangkara Mapolres Ende, Selasa (28/1/2014).

Johan Karel dari PT Jasa Raharja dalam kesempatan itu mengatakan bahwa PT Jasa Raharja bertangungjawab atas korban kasus kecelakaan lalu lintas yang dirawat di rumah sakit.

Dikatakan PT Jasa Raharja diberikan kewenangan oleh negara untuk menyantuni para korban kecelakaan lalu lintas baik yang luka ringan, luka berat hingga meninggal dunia dalam jumlah yang berfariasi. Bagi yang meninggal dunia diberikan santunan Rp 25 Juta sedangkan yang menderita luka-luka batas santunan Rp 10 Juta.

Johan meminta kepada pihak rumah sakit tidak perlu memikirkan soal biaya bagi para korban kecelakaan lalu lintas begitupun dengan pihak kepolisian agar mempermudah proses pengurusan kasus kecelakaan lalu lintas.

Direktur RSUD Ende, dr Urip Tintin dalam kesempatan mengatakan dalam beberapa waktu terakhir kasus kecelakaan lalu lintas yang dirawat di RSUD Ende menunjukan angka yang cukup signifikan bahkan pihak rumah sakitpun sempat dibuat kewalahan dengan kondisi tersebut. Kasus-kasus kecelakaan lalu lintas menonjol biasanya terjadi pada hari-hari raya baik keagamaan atapun hari besar nasional.

Dalam kondisi tersebut pihak rumah sakit beusaha dengan kemampuan yang ada untuk memberikan pelayanan kepada pasien. “Kami mendahulukan sisi kemanusiaan dibandingkan administrasi maka dengan adanya MOU tersebut tentu pihak rumah sakit sudah tidak merasa kesulitan dalam proses pembiyaan dari pasien kasus kecelakaan lalu lintas,”kata dr Tintin.

Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin mengatakan pihaknya menyambut baik adanya kerjasama tersebut. Diharapkan kerjasama yang ada semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat semakin besarnya jumlah angka kasus kecelakaan di Kabupaten Ende dalam beberapa waktu terakhir. “Bukan MOU yang menjadi titik fokusnya namun bagaimana penerapan dari MOU yang ditandatangani tersebut,”ujarnya.

MOU yang ada kata Kapolres Musni tentunya akan semakin meningkatkan kerjasama antar instansi yang bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Ende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar