WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Tuesday, February 18, 2014

Maret 2014, Bangkai KM Nusa Damai Sudah Dievakuasi Dari Kolam Pelabuhan Ipii Ende

Ini menjadi kado terakhr Bupati Don Bosco M. Wangge untuk masyarakat Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Teka-teki kapan bangkai KM Nusa Damai dievakuasi kini terjawab sudah.

Dipastikan pada Maret 2014 ini, bangkai kapal yang sudah ‘terendam’ di dasar laut kurang lebih 10 tahun ini, sejak 2004 itu akan diangkat dari kolam labuh Pelabuhan Ipi,Ende.

Beberapa kali upaya untuk mengangkat bangkai kapal tersebut selalu mengalami hambatan.Ini juga merupakan janji Bupati Wangge saat akan menakhodai kabupaten Kelimutu periode 2009-2014.

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/2), Bupati Wangge membenarkan pelaksanaan evakuasi bangkai kapal itu. Jika tidak ada kendala akan dilaksanakan Maret mendatang.

Dia mengaku, baru kembali dari Pelabuhan Ipi dan bertemu dengan koordinator Tim evakuasi Syaiful yang mengatakan, pelaksanaan evakuasi pada saat itu.

“Saya sudah dengar penjelasan mereka apalagi beberapa hari lalu mereka telah mengadakan uji coba pengangkatan bangkai kapal dan berhasil. Namun kini mereka menenggelamkan lagi sambil menunggu waktu yang tepat. Mudah-mudahan tidak ada alangan dan cuaca mendukung sehingga KM Nusa Damai segera di singkirkan,” jelasnya.

Kata dia, jika bangkai KM Nusa Damai sudah diangkat dari kolam labuh Pelabuhan Ipi, ktivitas di pelabuhan itu sudah bisa berjalan normal kembali, sekaligus mendukung geliat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ende.***

No comments:

Post a Comment