WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Tuesday, February 4, 2014

Rabu ini, Pengumuman CPNS Kategori 2 di Ende

Menurut rencana, Rabu (4/2/2014) akan dilakukan pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi tenaga honorer kategori 2 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende.

Hal ini dikatakan Bupati Ende, Drs Don Bosco Wangge kepada wartawan di Aula Biara Bruderan Kondradus (BBK), Kota Ende, Senin (3/2/2014).


Bupati Don Wangge mengatakan informasi terkait dengan pelaksanaan pengumuman tersebut langsung disampaikan Menpan RI pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) para Bupati seluruh Indonesia pekan lalu di Jakarta.


Oleh karena itu diharapkan kepada semua tenaga tenaga honorer yang mengikuti ujian agar bersiap-siap untuk menerima apapun hasilnya baik lulus ataupun tidak.


Terkait dengan tingkat kelulusan para tenaga honorer Bupati Don Wangge mengatakan secara pribadi dia merasa sedih karena tidak semua tenaga honorer yang dinyatakan lulus dalam ujian test CPNS tahun lalu.
"Rencananya itu adalah kado saya terakhir bagi tenaga honorer namun sayang hanya sedikit saja yang lulus,"kata Bupati Don Wangge tanpa merinci berapa jumlah yang lulus ataupun yang tidak lulus.


Menurut Bupati Don Wangge alasan jumlah kelulusan tenaga honorer asal Kabupaten Ende jumlahnya sedikit saja dikarenakan Kabupaten Ende yang APBDnya diatas 60 persen untuk belanja pegawai. Bagi daerah yang APBDnya diatas 60 persen untuk belanja pegawai maka jumlah tenaga honorer yang lulus diberi jatah hanya sedikit.


"APBD Kabupaten Ende hampir 71 persen untuk belanja pegawai maka apabila masih ada penerimaan pegawai dalam jumlah banyak maka dipastikan jumlah belanja aparatur semakin besar yang otomatis membuat belanja publik semakin kecil,"kata Bupati Don Wangge.*

No comments:

Post a Comment